Breaking News
Home > Berita > Relawan PMI Basel Galang Dana “Solidaritas untuk Kemanusiaan”

Relawan PMI Basel Galang Dana “Solidaritas untuk Kemanusiaan”

Ketua PMI Basel memimpin langsung aksi penggalangan dana kemanusiaan di jalan dalam Kota Toboali.(Foto: Dok. PMI Basel).

PMIBASEL, TOBOALI – Dalam rangka membantu sesama yang sedang membutuhkan, puluhan relawan beserta staf Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar aksi turun ke jalan.

Aksi yang berlangsung sejak tanggal 2 Oktober hingga 25 Desember 2020 itu, merupakan upaya PMI Basel untuk menggalang dana kemanusian.

Hari pertama, Jumat (2/10/2020), penggalangan dana mengusung tema “Solidaritas untuk Kemanusiaan” dilaksanakan di tiga lokasi, yakni di depan SMA YPK Toboali,  dan Simpang lima simpang ampere Kota Toboali.

M.Al Fadjra Wahyuda selaku Sekretaris PMI Basel yang turut serta dalam giat tersebut mengatakan, aksi penggalangan dana merupakan Program Kerja PMI Basel tahun 2020.

Relawan PMI dan PMR PMI Basel foto bersama disela-sela aksi penggalangan dana.(Foto: Dok.PMI Basel).

“Kegiatan ini, diprakarsai PMI Basel yang melihat bencana alam dan pasien penderita medis yang perlu di bantu. Dalam aksi ini, kami melibatkan staf, relawan dan simpatisan PMI maupun PMR sebanyak 50 orang,” ungkap Al Fadjra.

Iskandar mengatakan, penggalangan dana dilakukankan setiap hari Jumat Pukul 15.15 WIB atau selesai salat asar sampai dengan Pukul 17.30 Wib.

Selain sasarannya masyarakat pengendara yang melintas di jalan utama Kota Toboali, PMI Basel, dikatakan Iskandar juga membuka donasi bagi masyarakat umum lainnya yang ingin berbagi bisa menyalurkannya melalui A.n PMI KAB.BASEL No.rek. 1550913283 Bank SumselBabel Toboali, serta Qris, QR Code Standar Pembayaran Nasional yang merupakan barcode yang di buat oleh Bank Sumsel Babel Toboali dan terdaftar di Bank Indonesia.

Salah seorang pengendara saat menyumbang melalui rekening PMI Basel.(Foto: Dok.PMI Basel).

“Dalam aksi di hari pertama Jumat, 2 Oktober 2020, aksi penggalangan dana “Solidaritas untuk Kemanusiaan” ini berhasil mengumpulkan uang sebanyak Rp4.200.000, dalam waktu kurang lebih 2 jam,” kata M.Al Fadjra.

Disamping penggalangan dana, PMI Basel juga, disebutkan Iskandar,  mengampanyekan program Presiden RI, Joko widodo, “Ayo Pakai Masker,Jaga jarak Aman dan Cuci tangan pakai sabun”. (rel).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*