Breaking News
Home > Berita > Aksi Donor di Payung, PMI Basel Dapat Pasokan 94 Kantong Darah Segar

Aksi Donor di Payung, PMI Basel Dapat Pasokan 94 Kantong Darah Segar

Foto bersama Ketua PMI Basel, Ketua PMI Kecamatan Payung, dan Petugas Medis dari PMI Pangkalpinang, dilokasi pelaksanaan donor darah.(Foto: Dok.PMI Basel).

PMIBASEL, PAYUNG – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) bekerjasama dengan PMI Kecamatan Payung dan PMI Kota Pangkalpinang, kembali menggelar aksi donor darah di Kecamatan Payung.

Dalam giat yang berlangsung di Gedung Pertemuan Krio Panting, Kecamatan Payung, Jumat (25/9/2020), PMI Basel berhasil mendapatkan pasokan darah sebanyak 94 kantong darah.

Kegiatan donor darah Sukarela kali ini, dikatakan Ketua PMI Basel, M.M. Iskandar, merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari jadi Ke-75 PMI tahun 2020 yang mengusung tema “Solidaritas untuk Kemanusiaan”.

“Kegiatan kami kali ini, di dukung penuh Bank Mandiri Toboali dan Bank SumselBabel Toboali serta Bank SumselBabel Payung. PMI Basel sengaja mengandeng sponsorship besar ini, karena PMI Basel tidak memiliki dana kegiatan imbas dari wabah Covid-19 ini,” ujar Iskandar.

Sekcam Pulau Besar turut donor di Kecamatan Payung.(Foto: Dok.PMI Basel).

Di kegiatan kali ini, kata Iskandar, sponsorship menyediakan spanduk dan piagam untuk pendonor darah aktif di PMI Kecamatan Payung yang sangat Aktif dalam melaksanakan kegiatan donor darah.

Iskandar juga menyampaikan rasa kagum dan apresiasinya kepada Sekretaris Camat Pulau Besar, Sagimin (52) yang jauh-jauh ke Payung hanya untuk mendonorkan darahnya.

“Pak Sekretaris Camat Pulau Besar ini, adalah pendonor aktif dari Kecamatan Pulau Besar rela ikut donor darah secara sukarela pada kegiatan di Kecamatan Payung ini,” ujar Iskandar.

Terpisah, Nely Nepuspita selaku Ketua PMI Kecamatan Payung, didampingi Sekretaris PMI Basel M. Alfadjra Wahyuda mengatakan, para pendonor darah ini, mengaku tidak keberatan darah yang mereka sumbangkan di simpan di UTD PMI Kota Pangkalpinang, dan digunakan oleh masyarakat di Pulau Bangka.

Ketua PMI Basel, M.M. Iskandar menyerahkan bingkisan kepada pendonor.(Foto: Dok. PMI Basel).

“Luar biasa peserta donor kali ini. Sebenarnya, yang mendaftar sebanyak 104 orang, namun yang berhasil diambil darahnyanya hanya 94 kantong darah, dengan beraneka golongan darah,” imbuhnya.

Iskandar menambahkan, dalam rangka HUT Ke-75 PMI ini, selain aksi donor darah, PMI Basel juga menggelar giat lainnya seperti berbagi dengan sesama yang membutuhkan diantaranya memberikan bantuan ke Nek Siba, Kirab Pengibaran 75 Bendera PMI di Kota Toboali, Pelantikan 191 PMR Relawan Masa depan, dan Orientasi Kepalangmerahan.(rel).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*