Breaking News
Home > Berita > Wagub Serahkan Hadiah Lomba Video dan Artikel Kepalangmerahan

Wagub Serahkan Hadiah Lomba Video dan Artikel Kepalangmerahan

Wagub serahkan hadiah pemenang lomba video.(Foto: Dok. PMI Babel).

PMIBABEL, PANGKALPINANG – Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Wagub Babel) yang juga menjabat Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Babel, Abdul Fatah menyerahkan hadiah kepada para Pemenang Lomba Video Kreatif dan Artikel Kepalangmerahan yang diselenggarakan oleh Bidang Komunikasi dan Informasi Palang Merah Indonesia (PMI) Babel, 7 September hingga 16 September 2020 kemarin.

Selain penyerahan hadiah pemenang lomba dalam rangka memperingati HUT Ke-75 PMI, Wagub juga menyerahkan Penghargaan kepada 4 orang pendonor yang telah mendonorkan darahnya di Provinsi Babel sebanyak minimal 75 kali, terutama yang ada di Pulau Bangka.

Wagub serahkan penghargaan bagi pendonor darah minimal 75 kali.(Foto: Dok.PMI Babel)

Sebelum penyerahan hadiah dan Penghargaan bagi Pendonor, di Ruang Tanjung Pesona Lantai I Kantor Gubernur Babel, Senin (21/9/2020) siang, Wagub bersama para Pengurus PMI Provinsi Babel, Kota Pangkalpinang dan para Pemenang Lomba, turut menyaksikan tayangan video Juara I Kategori Umum dan Juara I Kategori Relawan.

Abdul Fatah dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para pememang Lomba Video Kreatif dan Artikel Kemanusiaan ini.

Wagub berikan potongan tumpeng pertama kepada pendonor darah minimal 75 kali.(Foto: Dok.PMI Babel).

Melalui lomba ini, kata Abdul Fatah, PMI Babel ingin mengedukasi masyarakat bagaimana untuk bisa mencegah penyebaran Covid-19, dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, menggunakan masker dan selalu mencuci tangan selesai melakukan aktivitas.

Foto bersama dengan penerima penghargaan pendonor darah minimal 75 kali.(Foto: Dok. PMI Babel).

Ketua PMI Babel itu, juga menyampaikan terima kasih kepada para pendonor yang dengan tulus ikhlas mendonorkan darah demi menolong sesama yang membutuhkan donor.

Dikatakannya, meski pandemi Covid-19, PMI terus menggelar aksi donor darah untuk menambah persediaan darah yang ada di PMI, meskipun yang mendonor angkanya menurun.

“Semasa pandemi ini, PMI Babel disamping melakukan kegiatan rutin seperti menggelar aksi donor darah, juga membantu pemerintah daerah mensterilkan tempat-tempat yang menjadi titik kumpul dengan menyemprotkan cairan disinfektan,” ujar Abdul Fatah.

Foto bersama pemenang lomba Artikel.(Foto: Dok.PMI Babel).

Usai penyerahan hadiah kepada pemenang lomba, dilanjutkan dengan penyerahan Penghargaan bagi Pendonor sebanyak minimal 75 kali, Ketua PMI Babel didampingi Sekretaris PMI Babel Mardani dan para Pengurus PMI Babel lainnya, melakukan pemotongan nasi tumpeng, sebagai tanda puncak peringatan HUT Ke-75 PMI.

Untuk potongan pertama tumpeng diserahkan Ketua PMI Babel kepada Arsyah yang merupakan pendonor darah sebanyak 111 kali.

Kabid Pelayanan Darah PMI Babel, Andri menyerahkan penghargaan kepada pendonor darah.(Foto: Dok. PMI Babel).

Dilanjutkan dengan potongan tumpeng kedua diberikan Sekretaris PMI Babel, Mardani kepada pendonor darah lainnya. Sedangkan potongan tumpeng ketiga, diserahkan Andri Nurtito Kabid Pelayanan Darah PMI Babel kepada Relawan Babel.(idris).

Berikut para pemenang lomba hasil penilaian dan penjurian kalangan profesional jurnalis yakni, Dodi Hendryanto, M. Irfan dan Meriyanti.

Lomba Artikel kategori umum:
Juara 1 Hairul (kabarbabel.com)
Juara 2 Muhammad As Alukal Lutfa ( SMA Negeri 1 Pangkalpinang)
Juara 3 Hana Ramadhani (SMA Negeri 4 Pangkalpinang)
Hadiah Hiburan Budi Rahmad (Babel Pos)

Lomba Artikel Kategori relawan:
Juara 1 Syanindita Zalfani Shonda (PMR SMA Negeri 1 Mentok)
Juara 2 Yulinda (KSR PMI Unit IAIN SAS Bangka Belitung)
Juara 3 Wahyu Apriantoro (KSR PMI Unit Markas PMI Bangka Barat)
Hadiah Hiburan Mirza Fanani (KSR PMI Unit UBB)

Lomba Video Kreatif Kategori Umum:
Juara 1 Basinglah Boy
Juara 2 Sekapot Ancop
Juara 3 Callong Record
Hadiah Hiburan Gercep Team

Lomba Artikel Kategori Relawan:
Juara 1 PMR SMA Negeri 1 Merawang
Juara 2 PMR SMA Negeri 1 Merawang
Juara 3 PMI Bangka Selatan
Hadiah Hiburan PMR SMA Negeri 1 Toboali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*