Breaking News
Home > Berita > 75 Bendera PMI Berkibar di Kota Toboali

75 Bendera PMI Berkibar di Kota Toboali

Anak-anak PMR PMI Bangka Selatan mengibarkan Bendera PMI.(Foto: Dok. PMI Bangka Selatan).

PMIBASEL, TOBOALI – Kegiatan dalam rangka peringatan HUT Ke-75 PMI, masih dilaksanakan PMI Kabupaten Bangka Selatan. Minggu (21/9/2020) misalnya, 75 Bendera PMI berkibar di Kota Toboali, sebagai puncak peringatan HUT PMI 2020 di Bangka Selatan.

Ketua PMI Bangka Selatan, M.M Iskandar mengatakan, pengibaran 75 Bendera PMI sengaja dilakukan, sesuai dengan angka tahun kelahiran PMI.

Anggota PMR berkeliling Toboali.(Foto: Dok. PMI Bangka Selatan).

“Sebagai mitra Kerja Pemerintah, PMI Bangka Selatan selalu memberikan pelayanan tanpa lelah, dan bekerja melawan stigma. Saat ini, kan kita berada pada Revolusi Teknologi 4.0, dan ditengah kondisi Pandemi Covid-19. Mengibarkan bendera adalah giat sederhana kami dalam menyambut HUT PMI tahun ini,” ungkap Iskandar.

Selain mengibarkan Bendera PMI sebanyak 75 buah melibatkan 191 anak-anak PMR Binaan PMI Bangka Selatan, Peringatan HUT 75 PMI kali ini, PMI Bangka Selatan juga menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, menyanyikan lagu kebangsaan Mars Palang Merah Indonesia, Berdoa bersama, Menyatakan ucapan, harapan, wawasan untuk kemajuan Palang Merah Indonesia yang bertemakan “Solidaritas Untuk Kemanusiaan”.

Ketua PMI Bangka Selatan memotong ke ulang tahun Ke-75 PMI.(Foto: Dok.PMI Bangka Selatan).

Disamping itu, kirab 75 Bendera PMI, juga dilakukan Orientasi Kepalang Merahan serta Pelantikan PMR Se-Kota Toboali.

75 Bendera PMI Berkibar di Kota Toboali diikuti 191 anak PMR Binaan PMI Bangka Selatan. Yang merupakan program kerja dalam kegiatan peringatan Hari jadi PMI Ke -75 tahun 2020 terangkai dalam kirab Bendera PMI yang mulai start dari SMAN 1 Toboali dan Finish di Benteng Toboali.

“Sebagai Insan yang bergerak dan bekerja di atas Prinsip-prinsip Dasar Gerakan Internasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah, saatnya kita Bersatu dan Bersama, Lupakan idealisme individu dan kedaerahan, untuk mereka yang membutuhkan, dan demi Senyum Ibu Pertiwi, INDONESIA,” ungkap Iskandar.

Di penghujung giat tersebut, Ketua PMI Bangka Selatan itu, melakukan pemotongan nasi tumpeng yang bertuliskan 75 tahun.(Aldo).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*