Breaking News
Home > Berita > PMI Pangkalpinang Targetkan 250 Kantong Darah dalam Peringatan HUT Ke-75 PMI

PMI Pangkalpinang Targetkan 250 Kantong Darah dalam Peringatan HUT Ke-75 PMI

Pendonor saat mendonorkan darahnya di UTD PMI Pangkalpinang.(Foto: PMI Pangkalpinang).

PMIBABEL, PANGKALPINANG – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pangkalpinang turut memeriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 PMI yang jatuh pada 17 September.

Untuk tahun 2020 ini, HUT PMI disambut PMI Kota Pangkalpinang dengan rangkaian kegiatan Aksi Donor Darah dan Upacara.

Aksi sosial berupa donor darah itu, dilaksanakan selama 4 hari dimulai dari tanggal 16 – 19 September 2020 di UTD PMI Kota Pangkalpinang, dengan jam operasional pelayanan mulai dari Pukul 08.00 sampai dengan 20.00 Wib, dan target mengumpulkan sebanyak 250 kantong darah.

Pendonor darah menerima bingkisan usai mendonorkan darah di UTD PMI Pangkalpinang.(Foto: Dok.PMI Pangkalpinang).

Sedangkan upacara akan dilaksanakan pada tanggal 19 September 2020 bersama Relawan PMI juga di Halaman Markas PMI Pangkalpinang.

Ketua PMI Kota Pangkalpinang, Muhammad Sopian mengungkapkan, peringatan HUT Ke75 PMI  dilaksanakan secara sederhana, karena masih bersamaan dengan suasana pandemi Covid-19.

Sementara, Sekretaris PMI Kota Pangkalpinang, Wahyono menyebutkan, untuk hari pertama aksi donor darah, PMI Pangkalpinang berhasil mengumpulkan103 kantong darah dari pendonor.

Pendonor di hari pertama, yakni tanggal 16 September 2020 sangat banyak. Dan di hari kedua, tepatnya tanggal 17 September 2020 pihaknya mendapatkan 54 kantong darah. Jadi, setelah berjalan selama dua hari tersebut UTD PMI Kota Pangkalpinang telah mengumpulkan 157 kantong darah. “Kita masih melihat di 2 hari terakhir apakah antusias para pendonor masih banyak,” ujar Wahyono.

Apresiasi bagi yang mendonor di Peringatan HUT Ke-75 PMI Kota Pangkalpinang, dan UTD PMI Kota Pangkalpinang menyiapkan 175 Beras dan 75 GIFT menarik.

“Kegiatan Donor Darah ini, bisa membantu stok darah di PMI Kota Pangkalpinang yang sudah kosong. Pelaksanaan donor darah tetap mengikuti protokol kesehatan,” ungkap Wahyono.(idris).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*