Breaking News
Home > Berita > PMI Bangka Barat Berhasil Himpun 38 Kantong Darah dari Warga Jebus

PMI Bangka Barat Berhasil Himpun 38 Kantong Darah dari Warga Jebus

Pendonor darah saat mendonorkan darahnya melalui petugas medis Puskesmas Jebus.(Foto: Dok. PMI Babar).

PMIBABAR, JEBUS – Hari Ulang Tahun Ke-75 Palang Merah Indonesia (PMI) tahun 2020 ini, diperingati PMI Bangka Barat (Babar), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan menggelar aksi donor darah.

Kegiatan kemanusiaan tepat di hari ulang tahun PMI itu, dilaksanakan di kantor Kecamatan Jebus, Bangka Barat, berkerja sama dengan Puskesmas Jebus dan Lintas Sektoral di Kecamatan Jebus.

Dalam aksi sosial yang berlangsung Kamis (17/9/2020) sejak dari pukul 08.00 hingga siang hari tersebut, PMI Bangka Barat berhasil menghimpun sebanyak 38 kantong darah yang disumbangkan warga di Kecamatan Jebus.

Volia selaku Anggota Pengurus PMI Kabupaten Bangka Barat mewakili Ketua PMI Bangka Barat 38 kantong darah yang didapat terdiri dari golongan darah A sebanyak 10 kantong, golongan B sebanyak 11 kantong, golongan darah AB sebanyak 4 kantong, dan golongan darah O sebanyak 13 kantong.

Volia mengapresiasikan warga yang dengan sukarela dan ikhlas mendonorkan darahnya untuk membantu sesama yang membutuhkan darah.

“Terima kasih kepada para pendonor, Puskesmas Jebus, Kantor Kecamatan dan Lintas Sektoral di  Jebus yang telah bahu membahu bekerja sama dalam aksi kemanusiaan tepat di hari ulang tahun ke-75 PMI,” ucapnya.

Masyarakat Jebus antusias mendaftarkan diri menjadi pendonor.(Foto: Dok.PMI Babar).

Kepala Puskesmas Jebus, dr. Era Nurakhmi juga menyampaikan terima kasih kepada PMI Kabupaten Bangka Barat atas terselenggaranya giat ini. “Kami juga akan berusaha mengajak dan menggalangkan kegiatan rutin Donor Darah sebagai gaya hidup,” ujarnya.

Era menyebutkan, pihaknya akan selalu berkerja sama dengan PMI Kabupaten Bangka Barat dalam hal memenuhi kebutuhan darah di wilayah Kabupaten Bangka Barat.

“Pelaksanaan donor darah ini, kami tetap menerapkan protokol kesehatan mulai dari pengecekan suhu tubuh, cuci tangan, dan pakai masker,” ungkap dr Era.

Selain Kepala Puskesmas Jebus beserta Jajaran, kegiatan ini, juga dihadiri dan diikuti Sekcam beserta aparat Kecamatan Jebus dan Lintas Sektoral di Kecamatan Jebus, serta Masyarakat Umum.(dery).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*