Breaking News
Home > Berita > Di Hari Ulang Tahun Ke-75 PMI, Relawan PMI Basel Bikin Nek Siba Bahagia

Di Hari Ulang Tahun Ke-75 PMI, Relawan PMI Basel Bikin Nek Siba Bahagia

Nek Siba (73) menerima bantuan yang diserahkan dari PMI Basel, M.M. Iskandar.(Foto: Dok. PMI Basel).

PMIBASEL, TOBOALI – Berbagai cara dilakukan jajaran Pengurus maupun Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 PMI. Satu diantaranya adalah jajaran Pengurus dan Relawan PMI Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Tepat di tanggal 17 Septembe 2020, yang merupakan hari lahirnya PMI, para Relawan PMI Bangka Selatan berhasil bikin Nek Siba (73) warga Kampung Padang Jalan Merdeka Toboali, Bangka Selatan senyum bahagia.

Itu dikarenakan, Nek Siba mendapatkan “kado” istimewa dari PMI Bangka Selatan, yaitu berupa kayu bakar, beras, pulsa lampu PLN, Masker PMI dan sejumlah uang.

“Kado” spesial ulang tahun Ke-75 PMI tersebut, diserahkan langsung Ketua PMI Bangka Selatan, M.M. Iskandar didampingi sejumlah Pengurus dan Relawan PMI Bangka Selatan.

PMI Basel mendapatkan Benner Qris Donasi PMI Basel dari Bank Sumsel Babel Cabang Toboali.(Foto: Dok. PMI Basel).

“Kayu bakar yang kami berikan sebanyak 7 ikat melambangkan 7 prinsip dasar PMI yang kita terjemahkan dalam kehidupan sehari-hari. Beras sebanyak 7 kilo, pulsa lampu PLN 75 ribu symbol usia 75 PMI, Masker PMI dan sedikit uang. Ini kami dapatkan dari 7 relawan PMI Basel, serta support dari Bank SumselBabel Cabang Toboali dan Bank Mandiri Cabang Toboali,” ujar Iskandar, Kamis (17/9/2020).

Iskandar menjelaskan, kenapa PMI Bangka Selatan memberikan kayu bakar ke Nek Siba? Menurut Iskandar, kayu bakar adalah merupakan permintaan dari Nek Siba, yang memang saat ini, Nek Siba masih menggunakan kayu bakar untuk memasak makanan sehari-hari.

“Saat mendapat kunjungan dari 7 Relawan PMI Bangka Selatan, Nek Siba tak banyak meminta, Ia hanya minta kayu api (kayu untuk masak). Nek Siba masih tinggal seorang diri. Anak – anaknya sudah berumah tangga semua. Rumah yang ditempati bantuan dari PT.Timah Peduli,”  kata Iskandar.

Di ulang tahun ke-75 PMI ini, PMI Bangka Selatan, diungkapkan Iskandar, tak bisa berbuat banyak. Namun, paling tidak sedikit yang diberikan PMI Bangka Selatan ini, dapat memberikan manfaat untuk kelangsungan hidup seseorang.

“Apa yang kami lakukan tepat di hari ulang tahun PMI, sesuai dengan tema “Solidaritas untuk Kemanusiaan”. Ibarat pepatah, bantu saudara kita yang terdekat baru bantu saudara yang terjauh. Berbagi tak harus menunggu kita kaya, tapi berbagilah sampai kaya,” terang Iskandar.

Semoga apa yang dilakukan ini, harap Iskandar, menjadi motivasi untuk yang lain. “Terima kasih kepada 7 Relawan PMI Basel yang juga sudah banyak berbagi,” ucapnya.

Bank Sumsel Babel Berikan Benner Qris

Selain peduli sesama, di hari yang sama, PMI Bangka Selatan juga mendapatkan “Kado” dari Bank Sumsel Babel Cabang Tobali berupa Benner Qris.

Benner Qris tesebut, bisa digunakan oleh PMI Bangka Selatan yang akan mengadakan Bulan Bakti Penggalangan Dana yang akan dilaksanakan bulan Oktober sampai Desember 2020.

“Biasanya, PMI Bangka Selatan untuk menggalang dana turun ke jalan. Namun tahun ini, berbeda, masyarakat bisa membantu secara online, melalui Qris Bank Sumsel Babel,” imbuhnya.(dandi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*