Breaking News
Home > Berita > PMI Basel Kibarkan 75 Bendera Merah Putih di Kawasan Eks Tambang

PMI Basel Kibarkan 75 Bendera Merah Putih di Kawasan Eks Tambang

PMIBASEL, TOBOALI – Banyak cara dilakukan masyarakat untuk meluapkan rasa gembira maupun suka citanya memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 yang jatuh pada Senin, 17 Agustus 2020.

Seperti yang dilakukan Palang Merah Indonesia Kabupaten Bangka Selatan (PMI Basel), mengibarkan sebanyak 75 lembar Bendera Merah Putih di Kawasan Eks Tambah Timah belakang Kantor PMI Basel, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pengibaran Bendera Merah Putih berjumlah sama dengan angka HUT Kemerdekaan RI ke-75 itu, melibatkan 75 anak-anak dari Palang Merah Remaja (PMR) Basel.

“Pengibaran Bendera Merah Putih dengan jumlah 75 lembar ini, kami lakukan tempat di hari ulang tahun kemerdekaan RI ke-75. Ini momen kami dari PMI Basel untuk menggelorakan semangat juang para Pahlawan yang dengan semangat dan cucuran darah hanya untuk memperjuangkan kemerdekaan RI yang telah kita nikmati saat ini,” ungkap Ketua PMI Basel, M.M Iskandar disela-sela memimpin Pengibaran Bendera Merah Putih, Senin (17/8/2020).

Dijelaskan Iskandar, tahun ini, Pengibaran Bendera Merah Putih oleh PMI Basel dibuat sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Menuju lokasi pengibaran, Bendera Merah Putih di arak anak anak Palang Merah Remaja yang di koordinir PMI Basel dari Markas PMI Basel menuju ke kawasan eks Tambang Timah yang ada di seberang jalan utama arah ke Sadai,” ujar Iskandar.

Bisanya, dikatakan Iskandar, Pengibaran Bendera Merah Putih dilakukan di kawasan Gunung Muntai Toboali. Namun, karena keadaan wabah Covid-19 masih melanda, kegiatan hanya dilakukan di kawasan eks tambah timah bekalang Markas PMI Basel.

Selain 75 Bendera Merah Putih berukuran kecil, PMI Basel, ditambahkan Iskandar, juga mengibarkan satu Bendera Merah Putih berukuran besar tepat pada saat detik-detik proklamasi.

“Setiap peserta yang terlibat dalam pengibaran Bendera Merah Putih, mendapatkan masker berlogo 75 tahun Indonesia Maju Bersama PMI BASEL dan Piagam Penghargaan dari Pelindung PMI Basel, yaikni Bupati Basel yang diserahkan secara simbolik oleh Ketua PMI Basel,” kata Iskandar.(Dawaala/Idris).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*