Breaking News
Home > Berita > PMI Bangka Barat Sosialisasikan Unit PMR ke Sekolah di Mentok dan Simpang Teritip

PMI Bangka Barat Sosialisasikan Unit PMR ke Sekolah di Mentok dan Simpang Teritip

Kepala Markas PMI Bangka Barat memberikan pengarahan kepada Kepala Sekolah dan Guru Pembina.(Foto: Dok. PMI Bangka Barat).

PMIBABEL, MUNTOK – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka Barat mensosialisasikan sekaligus pembentukan unit Palang Merah Remaja (PMR) ke Sekolah yang ada di Kecamatan Muntok dan Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sosialisasi dan pembentukan Unit PMR di Sekolah-sekolah yang dilaksanakan di Markas PMI Bangka Barat, Kamis (13/8/2020) tersebut, dihadiri langsung sejumlah Kepala Sekolah dan Guru Pembina mulai dari tingkat SD hingga SMA sederajat.

Kepala Markas PMI Kabupaten Bangka Barat, Dery Aryandi mewakili Ketua PMI Kabupaten Bangka Barat menjelaskan, Palang Merah Remaja atau PMR adalah organisasi yang dibangun dari PMI berbasis di sekolah atau kelompok masyarakat, dengan tujuan untuk membangun dan mengembangkan karakter kepalangmerahan guna siap menjadi relawan PMI di masa depan.

Papar Materi Manajemen PMR oleh Pengurus PMI Bangka Barat.(Foto: Dok. PMI Bangka Barat).

Untuk itu, kata dia, sosialisasi sekaligus pembentukan unit PMR di Sekolah-sekolah ini sangat penting dilakukan. “Saya mengucapkan terima kasih atas partisipasi Kepala Sekolah dan Guru Pembina yang telah hadir ke markas PMI Kabupaten Bangka Barat ini,” kata Dery.

Dery mengharapkan, setelah pembentukan unit PMR, masing-masing sekolah dapat mendukung dan memfasilitasi. “Kegiatan selanjutnya, PMI Kabupaten Bangka Barat akan mengundang guru-guru untuk di orientasi sebagai Pembina PMR,” ujar Dery.

Selain pengarahan dari Kepala Markas PMI, Kepala Sekolah dan Guru Pembina PMR juga mendapatkan penjelasan terkait manajemen PMR dari Ravenilia, S.Pd selaku Pengurus PMI Kabupaten Bangka Barat.(Idris/Ahmad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*