Breaking News
Home > Berita > PMI Belitung Bagikan 25 Paket Sembako ke Relawan

PMI Belitung Bagikan 25 Paket Sembako ke Relawan

Ketua PMI Belitug menyerahkan paket Sembako ke Relawan PMI Belitung, Minggu (26/7/2020).(Foto: Dok. PMI Belitung).

PMI BELITUNG, TANJUNGPANDAN – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Belitung membagikan bingkisan berupa bahan kebutuhan pokok (Sembako), Minggu (26/7/2020).

Penyerahan bahan pokok tersebut, disampaikan secara simbolis oleh Ketua PMI Belitung, H Erwandi A Rani kepada relawan.

“Ada 25 paket kebutuhan pokok yang dibagikan ke relawan yang betul-betul aktif terlibat dalam penanganan Covid-19 yang bersifat pembagian masker, penyemprotan disinfektan, dan lainnya,” ujarnya.

Jajaran Pengurus dan Relawan PMI Belitung foto bersama.(Foto: Dok. PMI Belitung).

Pemberian bingkisan pertama yang dilakukan ini, kata dia, sebagai apresiasi atas dedikasi relawan yang telah membantu pemerintah daerah dan masyarakat. Apalagi, tak jarang para relawan cepat dan tanggap mendisinfeksi satu tempat ketika mendapat informasi, tanpa kenal waktu maupun cuaca.

“Insya Allah kalau punya dana akan kami berikan. Karena mereka relawan. Walaupun yang kami berikan tidak seberapa, memang pengabdian mereka luar biasa,” ujar Erwandi.

Dalam membantu penanganan Covid-19, PMI Kabupaten Belitung, memang banyak terlibat aktif dalam kegiatan penyemprotan disinfektan atau disinfeksi. Di samping juga sempat mengadakan aksi bagi-bagi alat pelindung diri.

Ketua PMI Belitung foto besama Relawan PMI Belitung yang menerima paket sembako.(Foto: Dok.PMI Belitung).

Disinfeksi ini, kata dia, telah dilakukan ke banyak tempat umum seperti masjid dan sekolah. Baik itu berdasarkan permintaan langsung masyarakat atau relawan datang langsung ke tempat umum yang dimaksud.

Menurutnya, yang jelas diprioritaskan titik lokasi yang ada wabah Covid-19 akan disegerakan.

“Insya Allah terus diadakan, sepanjang masih ada Covid-19 ini, Insya Allah. Tim siap, alat siap, dan bahannya juga masih ada. Kalau ada informasi agar disinfeksi silakan laporkan ke PMI, (relawan) siap datang. Di masjid, sekolah, dan puskesmas, siap disemprot. Bahkan di rumah, andai kata ada yang terpapar Covid-19 orangnya minta siap membantu,” imbuhnya.(Bustam/Idris/Ahmad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*