Breaking News
Home > Berita > ASN RSUD Soekarno Tambah Persediaan Darah PMI Bangka

ASN RSUD Soekarno Tambah Persediaan Darah PMI Bangka

Direktur RSUD Soekarno yang juga Kabid Pelayanan Kesehatan dan Sosial PMI Babel, dr Armayani Rusli turut donor darah.(Foto: Dok. PMI Babel).

PMI BABEL, MERAWANG – Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soekarno, yang berlokasi di Desa Air Anyir, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, Babel, menambah persediaan darah di Unit Tranfusi Darah Palang Merah Indonesia (UTD PMI) Kabupaten Bangka.

Penambahan stok darah itu, atas bantuan dari PMI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melalui aksi Donor Darah yang diselenggarakan di RSUD Soekarno, yang berlokasi di Desa Air Anyir, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, Babel.

Giat kemanusiaan yang dilaksanakan Senin (13/7/2020) itu, dikatakan Ketua PMI Babel, Abdul Fatah, masih dalam rangkaian Peringatan Hari Donor Darah Sedunia Tahun 2020.

Aparatur Sipil Negara (ASN) RSUD Soekarno melalui giat tersebut, disebutkan Ketua PMI Babel, berhasil menyumbangkan sebanyak 27 kantong darah ke PMI Babel dari 31 ASN yang mendaftar.

Karena PMI Babel belum memiliki bank darah atau UTD, maka dikatakan Abdul Fatah, PMI Babel menggandeng UTD PMI Bangka, sekaligus darah yang didapat dalam kegiatan itu, langsung diserahkan ke PMI Bangka.

Abdul Fatah berharap darah yang dikumpulkan itu, bisa membantu masyarakat Kabupaten Bangka dan sekitarnya yang membutuhkan.

Selain itu, Abdul Fatah yang juga selaku Wakil Gubernur Babel mengajak para ASN di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, yang belum mendonorkan darahnya, namun sudah masuk waktu donornya, segeralah ke UTD PMI terdekat untuk mendonorkan darah.

“Jangan takut donor. Ingat! setetes darah, sangat berarti untuk kelangsungan hidup seseorang,” ujar Abdul Fatah.

Sementara itu, dr Armayani Rusli Direktur RSUD Soekarno yang ikut mendonorkan darah dalam aksi tersebut, mengatakan aksi donorkan darah kali merupakan donor darah yang ke 202 kali.

Ia mengaku senang dapat menyumbangkan darahnya secara rutin, selain untuk membantu warga yang membutuhkan darah, juga untuk menjaga kondisi tubuh tetap sehat.(Idris/Ahmad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*