Breaking News
Home > Berita > Berikan Rasa Aman ke Warga Payung, PMI Basel Semprotkan Ratusan Liter Disinfektan

Berikan Rasa Aman ke Warga Payung, PMI Basel Semprotkan Ratusan Liter Disinfektan

Penyemprotan disinfektan ke Kantor Camat Payung.(Foto: Dok. PMI Basel).

PMI BASEL, PAYUNG – Dalam upaya memberikan rasa aman kepada warga masyarakat di Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) terhadap sebaran Covid-19, Palang Merah Indonesia (PMI) Basel kembali melakukan giat penyemprotan cairan disinfektan.

Pada kegiatan yang dipusatkan di Desa Payung selaku Ibu Kota Kecamatan Payung, Rabu (17/6/2020), PMI Basel menyemprotkan sebanyak 225 liter cairan disinfektan.

Ketua PMI Basel, M.M.Iskandar mengatakan, dalam kegiatan cegah Covid-19 tersebut, tim relawan PMI Basel menggunakan APD lengkap.

Sasaran semprot disinfektan selain ke pemukiman warga, juga dilakukan di lingkungan Kantor Camat, Kantor Koramil yang merupakan Posko Covid-19 TNI AD, Polsek, Kantor Urusan Agama, Kantor Pos, ATM, dan Kantor Bank Kecamatan Payung, dan Kantor Kades Payung.

Penyemprotan disinfektan di pemukiman warga Payung.(Foto: Dok.PMI Basel).

“Giat penyemprotan disinfektan ini, kami mulai sejak pukul 09.15 Wib hingga 14.00,” kata Iskandar.

Iskandar berharap, kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan PMI Basel dan turut terlibat dalam Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Basel ini, bisa memutus sebaran Covid-19 yang ada di Basel.

“Kami akan terus membantu pemerintah daerah untuk mempersempit gerak sebaran virus mematikan ini,” ungkap Iskandar.

Disebutkan, berdasarkan data dari covid19.babelprov.go.id, hingga 17 Juni 2020, kasus Positif Covid-19 untuk Basel sebanyak 9 orang, kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 166 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 7 orang, Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 222 orang. Dari jumlah tersebut, sembuh sebanyak 4 orang, dan meninggal dunia 1 orang.(Idris/Ahmad).

Relawan PMI Basel menyemprotkan disinfektan ke rumah warga.(Foto: Dok.PMI Basel).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*