Breaking News
Home > Berita > Persiapan PPDB, PMI Basel Semprotkan Disinfektan ke SMAN 2 Toboali

Persiapan PPDB, PMI Basel Semprotkan Disinfektan ke SMAN 2 Toboali

Foto bersama relawan PMI Basel didepan gerbang masuk SMAN 2 Toboali.(Foto: Dok.PMI Basel).

PMI BABEL, TOBOALI — Palang Merah Indonesia Kabupaten Bangka Selatan (PMI Basel), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, terus bergerak membantu pemerintah memutus rantai penyebaran Covod-19, terutama menjelang diterapkannya New Normal.

Berkenaan dengan akan memasuki tatanan kehidupan baru itu, sekaligus persiapan SMAN 2 Toboali yang akan melakukan uji coba Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2020/2021, Senin (15/6/2020), PMI Basel melalui relawannya, melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke gedung SMAN 2 Toboali.

Penyemprotan ratusan liter cairan pembasmi virus tersebut, dilakukan mulai dari pintu (gerbang) masuk, pekarangan hingga kedalam ruangan gedung Sekolah.

“Giat ini, kami lakukan untuk membantu SMAN 2 Toboali dengan Kepala Sekolah Muzakir, agar guru maupun calon peserta didik baru terhindar dari Covid-19, yang kita tahu bersama akhir-akhir ini, jumlahnya terus bertambah,” kata Ketua PMI Basel, M.M.Iskandar.

Kabarnya, diungkapkan Iskandar, SMAN 2 akan melakukan uji coba Penerimaan Peserta Didik Baru secara daring (dalam jaringan).

“Uji coba PPDB direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 15-30 Juni 2020. Awal tahun ajaran barunya dilaksanakan tanggal 13 Juli 2020, itupun jika tidak terjadi keadaan darurat tertentu lagi,” ujarnya.

Setelah SMAN 2 Toboali, Rabu (17/6/2020), PMI Basel bekerja sama dengan keluarga besar Kecamatan Payung, juga akan melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah lokasi, termasuk ke rumah pasien Covid-19 di Payung.

Sementara itu, Kepala SMAN 2 Toboai, Muzakir menghaturkan terima kasih kepada PMI Basel, yang dengan semangat membantu penyemprotan disinfektan ke SMAN 2 Toboali. (Idris/Ahmad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*