Breaking News
Home > Berita > Jumat Berkah, PMI Basel Semprotkan Disinfektan hingga Kampanye PHBS

Jumat Berkah, PMI Basel Semprotkan Disinfektan hingga Kampanye PHBS

Penyemprotan Disinfektan oleh relawan PMI Basel, Jumat (12/6/2020).(Foto: Dok.PMI Basel).

PMI BASEL, TOBOALI – Tiada merasa letih, dan tak mengenal lelah. Itulah aksi nyata yang kembali ditampakkan para Relawan Palang Merah Indonesia Kabupaten Bangka Selatan (PMI Basel), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pada Jumat (12/6/2020) berkah misalnya, relawan PMI Basel yang dipimpin langsung M.M. Iskandar selaku Ketua PMI Basel, dalam rangka menuju New Normal, melakukan pemutusan rantai Covid-19 dengan cara penyemprotan disinfektan hingga melakukan aksi kampanye penerapan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada masyarakat Basel.

Giat PMI Basel berlangsung selama tiga jam, sejak Pukul 08.00 Wib dimulai dengan penyemprotan cairan disinfektan ke pemukiman warga yang ada dikawasan warga positif Covid-19 atas nama AS (26) di sekitaran jalan di gang samping Koramil Toboali.

Penyemprotan berlanjut ke Posko Induk Covid-19 Basel di Jalan Utama Jenderal Sudirman. Bahkan Kantor Koramil Toboali yang merupakan Posko Covid-19 milik TNI juga tak luput dari sasaran semprot disinfektan PMI Basel.

Foto didepan Koramil Toboali, ketika akan memulai penyemprotan.(Foto: Dok.PMI Basel).

Selesai penyemrotan disinfektan, sekira pukul 09.15 Wib, Relawan PMI BASEL melanjutkan kampanye penerapan Pola Hidup Bersih dan Sehat.

Aksi ini dilakukan dengan berjalan kaki sembari membentangkan spanduk berukuran 2 x 1 meter berisikan “KITA BELUM MENANG, TETAPI KITA MESTI MENANG MELAWAN COVID-19”. “COVID-19 KITA HADAPI BERSAMA”, dimulai dari Radio RJB, Posko induk Covid-19 Basel, Kantor Koramil, Simpang Lima Kantor Pos Benteng, Toboali hingga pertigaan simpang SMA YPK.

Selain itu, dikawal ambulance PMI Basel, relawan PMI Basel juga membentangkan spanduk berisikan “Hidup Bersih dan Sehat, Gunakan Masker jika keluar Rumah, jaga Kesehatan jaga jarak fisik dan sering cuci tangan, Bersama Lawan Covid-19 kita hadapai bersama, Aku melindungi Kamu, Kamu lindungi Aku, tetap diuma bae”.

“Kami dari PMI Basel tak kenal lelah membantu memberikan rasa aman dari Covid-19 kepada masyarakat Basel, baik melalui penyemprotan cairan disinfektan maupun lewat kampanye menerapkan hidup bersih, serta melaksanakan protokol kesehatan Covid-19,” ungkap Iskandar.

Iskandar berharap giat yang dilaksanakan pada Jumat tersebut, mampu memberikan imbas positif kepada masyarakat di Basel.

“Ingat pesannya Presiden RI, tetap waspada, jangan sampai ada gelombang kedua. Jaga diri kita dan keluarga kita sendiri,” tutup Iskandar.(Idris/Ahmad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*