Breaking News
Home > Berita > PMI Basel Gencarkan Semprotan Disinfektan ke Kawasan Pasar Toboali

PMI Basel Gencarkan Semprotan Disinfektan ke Kawasan Pasar Toboali

Penyemprotan lapak pedagang ikan di pasar ikan toboali.(Foto: Dok.PMI Basep).

PMI BASEL, TOBOALI – Palang Merah Indonesia Kabupaten Bangka Selatan (PMI Basel) semakin menggencarkan semprotan cairan disinfektan ke pasar-pasar yang ada di Toboali, Basel.

Jika sehari sebelumnya penyemprotan cairan disinfektan dilakukan di lapak-lapak pedagang pasar tradisional kawasan Terminal Toboali, pada hari berikutnya, atau di hari Senin (8/6/2020), semprotan disinfektan PMI Basel berlanjut ke kawasan Pasar Ikan Toboali.

Untuk giat di Pasar Ikan pada sore hari tersebut, PMI Basel menerjunkan sebanyak tiga tim relawan PMI, yang dibekali sebanyak 85 liter cairan disinfektan.

Persiapan penyemprotan disinfektan.(Foto: Dok.PMI Basel).

Salah seorang pedagang Ikan di Pasar Ikan Toboali menyampaikan terima kasih kepada PMI Basel yang telah memberikan bantuan berupa penyemprotan disinfektan di lapak-lapak Pasar Ikan Toboali.

Pedagang yang enggan namanya disebutkan itu, berharap virus Covid-19 bisa dicegah melalui penyemprotan disinfektan PMI Basel ini. Apalagi di kawasan ini, kata dia, memang menjadi titik kumpul orang setiap harinya.

Relawan PMI Basel melakukan penyemprotan.(Foto: Dok.PMI Basel)

Sementara itu, Ketua PMI Basel M.M Iskandar mengatakan, PMI Basel memang memfokuskan giat penyemprotan ke lokasi-lokasi kumpul orang dalam jumlah yang banyak, seperti di Pasar Ikan Toboali ini.

“Sebelumnya melakukan penyemprotan ke Pasar Ikan Toboali, kami mengawali penyemprotan disinfektan ke kediaman pasien Covid-19 clater kapal keruk di wilayah Perumnas UPTB, Toboali,” ujar Iskandar.

PMI Basel yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, ditambahkan Iskandar, akan terus melakukan semprotan disinfektan di tempat-tempat lainnya dalam upaya memutus rantai Covod-19.

Imbauan kembali disampaikan M.M.Iskandar, agar masyarakat Basel, mengindahkan dengan sungguh-sungguh protokol kesehatan Covid-19, diantaranya selalu cuci tangan dan pakai masker jika keluar rumah.(Idris/Ahmad).

Penyemprotan ke rumah pasien Covid-19.(Foto: Dok.PMI Basel).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*