Breaking News
Home > Berita > Menuju New Normal, PMI Basel “Hujani” Pasar Tradisional Toboali dengan Disinfektan

Menuju New Normal, PMI Basel “Hujani” Pasar Tradisional Toboali dengan Disinfektan

PMI Basel menyemprotkan disinfektan ke lapak-lapak Pasar Tradisional Kawasan Terminal Toboali.(Foto: Dok.PMI Basel).

PMI BASEL, TOBOALI – Sejumlah langkah turut dilakukan Palang Merah Indonesia Kabupaten Bangka Selatan (PMI Basel) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sebagai tindak lanjut pencegahan Covod-19, terutama dalam rangka menuju New Normal.

Satu diantaranya yang dilaksanakan PMI Basel adalah “menghujani” Pasar Tradisional di kawasan Terminal Toboali Jalan Ahmad Yani dan seputaran Rumah Dinas Bupati Basel dengan cairan disinfektan.

Di dalam kegiatan penyemprotan pasca Lebaran Idul Fitri 1441 H tersebut, dikatakan Ketua PMI Bssel, M.M.Iskandar, pihaknya mengerahkan sebanyak 7 relawan PMI yang dilengkapi dengan perlengkapan semprot dan cairan disinfektan.

“Kegiatan ini, sengaja kami laksanakan sore hari yang dimulai sekitar pukul 16.00 Wib hingga selesai, karena pada jam tersebut, aktivitas di pasar itu sudah ulai sepi. Dengan begitu penyemprotan disinfektan bisa maksimal kami lakukan,” ujar Iskandar.

Selain lokasi tersebut, ditambahkan Iskandar, PMI Basel juga akan melanjutkan pencegahan Covid-19 ke tempat-tempat lain yang menjadi titik perkumpulan orang banyak, seperti rumah-rumah ibadah, tempat pendidikan, dan fasilitas publik lainnya.

Khusus kepada masyarakat di Basel, menuju New Norma, Iskandar mengingatkan untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan, sebagaimana yang telah dipersiapkan pemerintah, mulai dari menerapkan pola hidup bersih dan sehat, cuci tangan pakai sabun setiap selesai beraktivitas, jaga jarak, hindari perkumpulan massa, selalu pakai masker saat keluar rumah, dan tetap di rumah jika tidak ada keperluan penting.

PMI Basel, kata Iskandar, selain melakukan penyemprotan disinfektan, juga selalu menyiagakan layanan mobil ambulance. (Idris/Ahmad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*