Breaking News
Home > Berita > Putus Rantai Covid-19, PMI Babar Semprotkan Disinfektan ke Rumah Pasien OTG Belo Laut

Putus Rantai Covid-19, PMI Babar Semprotkan Disinfektan ke Rumah Pasien OTG Belo Laut

Penyemprotan disinfektan ke kediaman Pasien OTG.(Foto: Dok. PMI Babar).

PMI BABAR, MUNTOK – Setelah sempat jeda beberapa waktu, Tim Relawan Palang Merah Indonesia Kabupaten Bangka Barat (PMI Babar), kembali terjun ke lapangan.

Dalam aksinya membantu pemerintah memutus rantqi Covid-19 di akhir pekan minggu kedua Mei 2020 itu, Tim Relawan PMI Babar menyemprotkan cairan disinfektan ke rumah tinggal pasien yang masuk dalam kategori orang tanpa gejala (OTG).

Penyemprotan di kediaman pasien OTG dengan lokasi Gang Siswa, Dusun 7 Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok, Babar itu, PMI Babar mengerahkan 5 orang tenaga relawan yang di pimpin langsung Kepala Markas PMI Babar, Deri Aryandi.

Deri mengatakan, di kediaman pribadi pasien OTG tersebut, PMI Babar menyemprotkan sebanyak 64 liter cairan disinfektan, dan dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 20 jiwa.

Ruangan dalam rumah Pasien OTG juga disemprot disinfektan.(Foto: Dok.PMI Babar).

Tidak sekadar penyemprotan PMI Babar, diungkapkan Deri, juga melakukan promosi kesehatan di area pusat penyemprotan, dengan penerima manfaat sebanyak 15 jiwa.

Deri berharap, penyemprotan cairan disinfektan oleh PMI Babar ke rumah pasien OTG ini, bisa memutus rantai Covid-19.

Berdasarkan data covod19.babelprov.go.id, sampai saat ini, jumlah OTG untuk Babar sebanyak 84 orang, positif Covid-19 sebanyak 15 orang, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) 42 orang, dan pasien dalam pengawasan sebanyak 4 orang.

Dengan data tersebut, Deri kembali berharap tidak terjadi lagi penambahan baik itu positif Covid-19. Untuk mewujudkan itu, menurtnya, perlu dukungan dan kesadaran masyarakat untuk mengindahkan protokol kesehatan, seperti menerapkan pola hidup bersih dan sehat, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak minimal 1 meter, menghindari perkumpulan orang, tetap di rumah, dan gunakan masker bila keluar rumah.(Idris/Ahmad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*