Breaking News
Home > Berita > Selain Semprot Fasilitas Publik, PMI Basel Bantu Bahan Disinfektan ke Masjid Jami’ Payung

Selain Semprot Fasilitas Publik, PMI Basel Bantu Bahan Disinfektan ke Masjid Jami’ Payung

Penyemprotan disinfektan ke Halte Bus Kecamatan Payung.(Foto: Dok.PMI Basel)

PMI BASEL, TOBOALI – Palang Merah Indonesia Kabupaten Bangka Selatan (PMI Basel), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, kembali melaksanakan kegiatan pencegahan Covid-19. Untuk Selasa (5/5/2020), giat kali yang ke-14, menyasar Kecamatan Payung.

Di kecamatan tersebut, selain melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke fasilitas publik, diantaranya Halte Bus yang berada di pinggir jalan utama Kecamatan Payung, PMI Basel yang di pimpin langsung Ketua PMI Basel, M.M Iskandar juga memberikan bantuan berupa cairan disinfektan ke Masjid Jamik Amaliah, Desa Payung, Kecamatan Payung.

Penyerahan bahan disinfektan ke Pengurus Masjid Jami’ Payung.(Foto: Dok. PMI Basel)

Tidak hanya sampai disitu, giat di hari yang sama dan daerah yang sama, kata Iskandar, PMI Basel juga menyebar pamflet dan menempelkannya didekat fasilitas publik.

Iskandar mengatakan, untuk penyemprotan disinfektan yang rencananya akan dilakukan ke sejumlah tempat di Kecamatan Payung belum berjalan maksimal dikarenakan cuaca yang kerap hujan.

Namun, disebutkan Iskandar, untuk membantu pemerintah mempercepat penanganan Covid-19, PMI Basel tetap melakukan giat lainnya, seperti memberikan bantuan bahan disinfektan.

“PMI Basel kan saat memiliki cukup bahan disinfektan, yang didapat dari bantuan PMI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan bantuan pihak lainnya. Makanya, kita bagikan masyarakat yang membutuhkan dan mau melakukan penyemprotan mandiri, seperti Masjid Agung Payung ini,” ujar Iskandar.

Penempelan Pamflet Promosi Kesehatan.(Foto: Dok.PMI Basel).

Begitu pula dengan giat lain, berupa promosi kesehatan, ditambahkan M.M Iskandar, juga PMI Basel lakukan dengan mengajak masyarakat untuk menerapkan kebiasaan pola hidup bersih dan sehat, mencuci tangan pakai sabun, jaga jarak minimal 1 meter, tidak berkumpul dengan banyak orang, tetap di rumah, dan selalu menggunakan masker saat berada di luar rumah.

Iskandar berharap apa yang dilakukan PMI Basel ini, bisa memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Basel.(Idris/Ahmad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*