Breaking News
Home > Berita > Bantuan Hibah Mengucur, Aksi Cegah Covid-19 PMI Basel Langsung ke Kecamatan

Bantuan Hibah Mengucur, Aksi Cegah Covid-19 PMI Basel Langsung ke Kecamatan

Penyemprotan Halte Bus didepan SMPN Simpang Rimba.(Foto: Dok. PMI Basel)

PMI BASEL, TOBOALI – Sempat jeda beberapa hari melakukan penyemprotan cairan disinfektan dalam rangka memutus rantai penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Kamis (30/4/2020), kegiatan Palang Merah Indonesia Kabupaten Bangka Selatan (PMI Basel) kembali lanjut.

Hal itu dikarenakan bantuan dana hibah dengan total 150 juta rupiah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Basel telah mengucur. Oleh karenanya, aksi cegah Covid-19 PMI Basel berupa penyemprotan disinfektan pun langsung ke 6 kecamatan di Basel.

Penyerahan bantuan bahan disinfektan ke Kecamatan Simpang Rimba.(Foto: Dok. PMI Basel).

“Alhamdulillah bantuan dana hibah kami terima. Anggaran hibah itu, memang untuk membantu kegiatan kami termasuk operasional giat PMI Basel, salah satu tujuan utamanya melaksanakan penyemprotan disinfektan di 6 kecamatan di Basel sesuai dengan yang telah kami jadwalkan jauh hari sebelumnya. Untuk awal, kami laksanakan di Kecamatan Simpang Rimba, diantaranya adalah fasilitas publik berupa Halte Bus di depan SMPN 1 Simpang Rimba,” kata Ketua PMI Basel, M.M. Iskandar yang memimpin langsung giat tersebut.

Selain penyemprotan disinfektan, disebutkan Iskandar, PMI Basel di hari yang sama juga memberikan bantuan berupa wipol bahan disinfektan kepada Pelindung PMI Kecamatan Simpang Rimba, dan pemberian masker, baju layak pakai kepada warga Simpang Rimba yang secara simbolis diterima langsung oleh Camat Simpang Rimba, Ari Sigit.

Pemberian bantuan bahan disinfektan ke Tim Gugus Tugas Covid-19.(Foto: Dok.PMI Basel).

Dikarenakan cuaca di kecamatan sasaran dalam kondisi hujan lebat, maka kata Iskandar, kegiatan akhiri dengan peninjauan Posko Covid-19 di Desa Gudang dan Jelutung 2 Simpang Rimba yang di jaga siaga oleh Linmas Desa setempat, sekaligus berbagi Wipol bahan disinfektan Wipol kepada Tim Gugus Tugas setempat.

Iskandar menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Basel melalui Dinas Kesehatan yang telah memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan PMI Basel.

“PMI Basel juga, dalam rangka memperingati hari lahirnya PMI di Dunia pada 8 Mei 2020 mendatang, PMI Basel akan turun ke jalan untuk peduli sesama dengan membagikan pangan berbuka puasa dan masker,” ungkap Iskandar.

Total 74 bungkus panganan berbuka puasa, 74 masker dan brosur promosi kesehatan. Angka itu, kata Iskandar, sesuai dengan angka usia 74 Tahun PMI. “Ini akan kami bagikan kepada masyarakat di Jalan Raya Jenderal Sudirman Toboali, depan Posko Tim Gugus Tugas Covid-19,” ujar M. M. Iskandar.(Idris/Ahmad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*