Breaking News
Home > Berita > PMI Babel Dapat Suntikan 6.000 Botol Wipol Bahan Disinfektan

PMI Babel Dapat Suntikan 6.000 Botol Wipol Bahan Disinfektan

Wipol bahan disingektan bantuan tambahan dari PMI Pusat.(Foto: PMI Babel)

PMI BABEL, PANGKALPINANG – Bertambahnya kasus terkorfirmasi positif Covid-19, ODP, PDP, dan OTG di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), kini turut menjadi perhatian dari Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat.

Sebagai wujud kepedulian maembantu percepatan penanganan Covid-19 di Babel, PMI Babel, kemarin, mendapatkan suntikan perlengkapan dan peralatan untuk pencegahan Covid-19 berupa 6.000 botol Wipol yang merupakan bahan campuran disinfektan, sepatu boot sebanyak 70 pasang, Jas Hujan 70 buah, media komunikasi informasi dan edukasi (KIE).

Untuk bisa sampai ke Markas PMI Babel, dikatakan Ketua PMI Babel, Abdul Fatah, ribuan botol bahan bahan disinfektan dan peralatan untuk pengaman diri saat penyemprotan tersebut, diangkut menggunakan truk ekpedisi.

“Kita PMI Babel bersyukur sekaligus mengucapkan terima kasih kepada PMI Pusat yang telah mengirimkan tambahan perlengkapan dan peralatan untuk memutus rantai Covid-19 di Babel,” kata Abdul Fatah.

Jas Hujan bantuan PMI Pusat.(Foto: Dok. PMI Babel).

Suntikan peralatan dan perlengkapan yang diberikan kepada PMI Babel ini, dikatakan Abdul Fatah, tak lepas dari hasil laporan situasi atau giat harian dalam membantu pemerintah daerah melakukan penanganan Covid-19 oleh PMI Babel.

“Apalagi PMI Babel kan oleh PMI Pusat dinyatakan Provinsi tercepat se Sumatera yang menyampaikan Lapsit harian ke PMI Pusat. Jadi, apa yang PMI Babel lakukan saat ini, telah menjadi perhatian PMI Pusat,” terang Abdul Fatah.

Untuk tambahan ribuan botol bahan disinfektan ini, kata Abdul Fatah yang saat ini menjabat Wakil Gubernur Babel, akan didistribusikan lagi ke PMI Kabupaten/Kota sesuai kebutuhan.(Idris/Ahmad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*