Breaking News
Home > Berita > Dermaga Unit Metalurgi Muntok tak Luput dari Semprotan Disinfektan PMI Babar

Dermaga Unit Metalurgi Muntok tak Luput dari Semprotan Disinfektan PMI Babar

Relawan PMI Babar ketika akan menyemprotkan disinfektan di kawasan Dermaga Unit Metalurgi PT Timah Muntok.(Foto: Dok.PMI Babar).

PMI BABAR, MUNTOK – Setelah jeda dalam rangka menyambut awal puasa ramadan 1441 H, Palang Merah Indonesia Kabupaten Bangka Barat (PMI Babar), kembali melanjutkan kegiatan pencegahan COVID-19.

Giat pertama di bulan puasa ramadan, atau tepatnya memasuki hari keempat ibadah puasa, PMI Babar memulainya dengan melakukan promosi kesehatan di kawasan Dermaga Unit Metalurgi PT Timah, tbk, Muntok.

Tidak hanya promosi kesehatan, kawasan Dermaga Unit Metalurgi Muntok pun dalam waktu bersamaan tak luput dari semprotan disinfektan relawan PMI Babar.

Kepala Markas PMI Babar, Dery Aryandi yang langsung memimpin promosi kesehatan dan penyemprotan disinfektan di kawasan Dermaga Unit Metalurgi Muntok mengatakan, lokasi ini sengaja dipilih di giat pertama ramadan tahun 2020 masehi ini, karena aktivitas dermaga cukup tinggi dengan jumlah kumpul orang yang banyak.

Di tempat ini, kata Dery, pihaknya menerjunkan sebanyak 8 tenaga relawan, dengan jumlah penerima manfaat untuk disinfektan sebanyak 259 jiwa, dan promosi kesehatan sebanyak 150 jiwa. “Dalam penyemprotan ini, kami menghabiskan lebih kurang 96 liter cairan disinfektan,” kata Dery.

Walaupun dalam suasana bulan puasa ramadan, PMI Babar, ditambahkan Dery, akan tetap memberikan layanan semprot disinfektan dan promosi kesehatan kepada masyarakat, sebagai langkah mencegah COVID-19 di Babar.

Marjuki salah seorang Karyawan Unit Metalurgi Muntok mengaku sangat terbantu dengan adanya penyemprotan cairan disinfektan dari PMI Babar ini. “Terima kasih atas bantuan PMI Babar mencegah virus COVID-19 di Dermaga Unit Metalurgi Muntok ini,” ucap Marjuki. (Andi/Idris/Ahmad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*