Breaking News
Home > Berita > Puasa Ramadan tak Halangi Semprotan Disinfektan PMI Babel

Puasa Ramadan tak Halangi Semprotan Disinfektan PMI Babel

Relawan PMI Babel menyemprotkan disinfektan di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalpinang.(Foto: Dok. PMI Babel).

PMI BABEL, PANGKALPINANG – Pelaksanaan ibadah puasa ramadan 1441 H Tahun 2020 Masehi tak menghalangi semprotan cairan disinfektan Palang Merah Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (PMI Babel) untuk membantu Pemerintah Daerah Babel memutus rantai penyebaran COVID-19.

Setelah sempat jeda dua hari menyambut datangnya puasa ramadan, Sabtu (25/4/2020) atau hari kedua puasa ramadan, PMI Babel kembali menerjunkan tim relawannya untuk melawan COVID-19.

Sasarannya di akhir pekan minggu ketiga bulan April 2020 tersebut adalah Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kota Pangkalpinang.

Untuk kantor yang melayani masyarakat pekerja itu, PMI Babel mengerahkan sebanyak 5 tenaga relawan, dilengkapi satu armada gran max berisikan alat semprot dan cairan disinfektan.

Penyemprotan disinfektan ke ruang BPJS Ketenagakerjaan Pangkalpinang.(Foto: Dok.PMI Babel).

Kepala Markas PMI Babel, Mardani mengatakan, walaupun di bulan puasa, seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, PMI Babel tetap melayani masyarakat termasuk instansi atau pihak-pihak lainnya yang membutuhkan bantuan penyemprotan cairan disinfektan.

“Untuk di hari kedua puasa ramadan, kita melayani permintaan dari BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalpinang,” kata Mardani.

Hanya saja, diungkapkan Mardani yang juga memangku jabatan Sekretaris PMI Babel itu, volume semprotnya diturunkan. “Maklumlah, inikan bulan puasa ramadan, kawan-kawan relawan juga sedang berpuasa,” ujarnya.

Mardani berharap dukungan dan doa masyarakat, agar relawan PMI sehat selalu, sehingga tetap bisa memberikan layanan kemanusiaan dalam upaya memutus COVID-19 yang saat ini susdah berstatus pandemi.(Idris/Ahmad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*