Breaking News
Home > Berita > PMI Babar Cegah Penyebaran COVID-19 di DPRD

PMI Babar Cegah Penyebaran COVID-19 di DPRD

Relawan PMI bersiap melakukan penyemprotan disinfektan.(Foto: Dok. PMI Babar).

PMI BABAR, MUNTOK – Percepatan penanganan Pandemi COVID-19 kembali dilaksanakan Palang Merah Indonesia Kabupaten Bangka Barat (PMI Babar), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Menerjunkan sebanyak 6 relawan dilengkapi 6 tangki semprotan cairan disinfektan, dan di pimpin langsung Kepala Markas PMI Babar, Dery Aryandi, Rabu (22/4/2020) PMI Babar melakukan pencegahan penyebaran COVID-19 di Gedung DPRD Babar, di Muntok.

Sasaran penyemprotan cairan disinfektan, dikatakan Dery selakukan Kepala Markas PMI Babar, dimulai dari Ruang Rapat Paripurna hingga ke area parkir atau pekarangan Gedung DPRD.

Kepala Markas PMI Babar memberikan pengarahan sebelum melakukan penyemprotan.(Foto: PMI Babar).

Dipilihnya Gedung Wakil Rakyat ini sebagai titik penyemprotan disinfektan, dijelaskan Dery, karena gedung dewan tersebut, kerap menjadi wadah wakil rakyat dan berbagai unsur untuk berkumpul. “Maklumlah, inikan rumahnya rakyat. Jadi, rakyat atau masyarakat yang menyampaikan aspirasi juga banyak. Maknya harus kita lakukan pencegahan penyebaran terhadap COVID-19,” ungkap Dery.

Selain di Gedung Wakil Rakyat, di hari yang sama PMI Babar untuk juga menyusurkan semprotan disinfektan ke Hotel Pasadena, Dusun Daya Baru, Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok, Babar.

Tidak hanya penyemprotan, di tanggal yang sama, PMI Babar pun mempromosikan kesehatan, dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, mencuci tangan pakai sabun dan air yang mengalir, menjaga jarak minimal 1 meter, tetap di rumah, dan selalu menggunakan masker saat keluar rumah. (Andi/Idris/Ahmad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*