Breaking News
Home > Berita > PEKA Bantu APD untuk PMI Bangka Selatan

PEKA Bantu APD untuk PMI Bangka Selatan

PEKA Basel menyerahkan bantuan APD kepada Ketua PMI Basel.(Foto: Dok. PMI Basel).

PMI BABEL, TOBOALI – Dalam upaya memberikan dukungan moril mencegah Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Bangka Selatan (Basel), sekelompok anak muda Basel yang tergabung kedalam wadah PEKA Basel, memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Basel.

Penyerahan APD yang terdiri dari hazmat dan masker oleh perwakilan PEKA Basel, Anas, tersebut diterima langsung Ketua PMI Basel, M.M Iskandar di Markas PMI Basel, Rabu (22/4/2020).

Atas bantuan APD yang diterima, Ketua PMI Basel Iskandar mengucapkan terima kasih kepada PEKA Basel. “Terima kasih atas bantuannya. Kami mengpresiasi kepedulian anak-anak muda Basel ini. Mereka tahu, PMI terjun langsung ke lapangan membantu pemerintah memutus rantai Covid-19 khususnya di Basel,” ujar Iskandar.

Paling tidak, kata Iskandar, dengan adanya bantuan APD ini, adanya motivaasi dan energi baru terhadap PMI Basel untuk terus dan tak kenal lelah membantu menyelamatkan sesama, khususnya berkenaan dengan Covid-19 yang sedang pandemi saat ini.

Dengan adanya tambahan bantuan ini, semakin mematangkan persiapan PMI Basel untuk kembali turun ke masyarakat mencegah. “Kami sudah susun jadwal penyemprotan disinfektan, terutama menghadapi Puasa Ramadan tahun ini, sembari menunggu dana operasional bantuan hibah Pemkab Basel,” kata Iskandar.

Sementara itu, Anas Perwakilan PEKA Basel mengatakan, bantuan APD ini sengaja mereka berikan sebagai wujud kepedulian PEKA terhadap gerak PMI Basel yang berupaya maksimal, namun keterbatasan peralatan dan perlengkapan pencegahan Covid-19.

Anas berharap, apa yang diberikan PEKA ini, dapat bermanfaat bagi PMI Basel, terutama relawan PMI Basel, membantu masyarakat mencegah virus Covid-19. (Idris/Ahmad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*