Breaking News
Home > Berita > Semprotan Disinfektan PMI Babar Lanjut ke Dua Masjid dan Kantor BKPSDM

Semprotan Disinfektan PMI Babar Lanjut ke Dua Masjid dan Kantor BKPSDM

Relawan PMI Babar saat akan penyemprotan di Kantor BKPSDMD.(Foto: Dok.PMI Babar).

PMI BABAR, MUNTOK – Palang Merah Indonesia Kabupaten Bangka Barat (PMI Babar) kembali melaksanakan pencegahan penyebaran Covid-19. Di awal pekan ketiga bulan April 2020 ini, semprotan cairan disinfektan PMI Babar lanjut ke dua Masjid, yakni Masjid Baitul Mutakin, Dusun Pait Jaya, Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok, dan Masjid Al -Muhajirin, Kelurahan Sungai Daeng, Kecamatan Muntok.

Sedangkan titik ketiga semprotan pada Selasa (21/4/2020), adalah Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Babar.

Penyemprotan Kantor BKPSDMD Babar.(Foto: Dok. PMI Babar).

Kepala Markas PMI Babar, Dery Aryandi mengatakan, selain melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke dua Masjid dan Kantor BKPSDMD dengan jumlah penerima manfaatkan sebanyak 150 jiwa, PMI Babar di hari yang sama juga melaksanakan promosi kesehatan.

“Promosi kesehatan ini, penerima manfaatnya sebanyak 30 jiwa. Dalam promosi kesehatan ini, kita mengajak masyarakat agar selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, membiasakan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menggunakan masker, mengurangi bepergian jika tidak ada keperluan mendesak alias di rumah saja,” ungkap Dery.

Menurut Dery, PMI Babar akan terus berupaya dengan sumber daya yang dimiliki saat ini, membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid-19.

Muhajirin selaku Ketua Masjid Al Muhajirin, Kelurahan Sungai Daeng, Muntok, mengucapkan terima kasih kepada PMI Babar yang telah melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di Masjid Al-Muhajirin.

“Kegiatan ini positif. Semoga kegiatan ini terus dilakukan secara periodik sampai pandemi Covid-19 benar-benar selesai,” ucapnya.

Relawan PMI Babar foto bersama sebelum penyemprotan di Masjid.(Foto: Dok. PMI Babar).

Hal senada disampaikan Erlan, Marbod Masjid Baitul Muttaqin Dusun Pait Jaya, Desa Belo Laut, Muntok. Kata dia, apa yang dilakukan relawan PMI ini, semua orang bisa melaksanakannya. Namun, untuk komitmen secara terus menerus demi kemanuaiaan seperti ini, tidak semua orang bisa.

“Terima kasih, semoga Relawan PMI Babar selalu diberikan kesehatan, kekuatan, untuk bisa melanjutkan perjuangan menolong sesama,” katanya.

Begitu pula dengan Solihin, Kabid di BKPSDMD Babar, mengaku bangga apa yang dilakukan oleh relawan PMI Babar.

Ia menyebutkan, penyemprotan disinfektan untuk pencegahan penyebaran virus covid-19 di BKPSDMD ini sangat dibutuhan, mengingat akses pelayanan di BKPSDMD cukup tinggi, banyak pegawai datang untuk konsultasi terkait kepegawaian.

“Terima kasih kepada relawan PMI Babar, lanjutkan perjuanganmu dengan gigih, dan untuk menolong masyarakat memutus virus mematikan ini,” imbuhnya.(Andi/Idris/Ahmad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*