Breaking News
Home > Berita > PMI Belitung Terima Bantuan Mobil Beserta Peralatan Semprot Disinfektan

PMI Belitung Terima Bantuan Mobil Beserta Peralatan Semprot Disinfektan

Foto bersama usai penyerahan bantuan mobil dan peralatan disinfekatn.(Foto: Dok. PMI Belitung).

PMI BABEL, BELITUNG – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Belitung, Selasa (21/4/2020) pagi, menerima bantuan peralatan untuk percepatan pencegahan Covid-19 dari PMI Pusat melalui PMI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Bantuan berupa 1 unit mobil operasional beserta peralatan semprot disinfektan, terdiri dari 2 buah tandon air, 1 set mesin air, cairan disinfektan 60 dus, baju APD 4 unit, sepatu boot 4 unit, dan alat semprot 4 unit itu, diserahkan oleh Dewan Kehormatan PMI Babel, Marwansyah kepada Ketua PMI Kabupaten Belitung yang diwakili Ketua Bidang Relawan PMI Belitung, Mustafa di Halaman Markas PMI Belitung.

“Bantuan ini sudah kita distribusikan ke PMI Kabupaten/ Kota dari minggu kemarin. Dengan hadirnya bantuan ini, diharapkan dapat membantu kinerja PMI Kabupaten/ Kota dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. PMI Belitung juga kita berikan 1 unit mobil operasional untuk menjangkau wilayah yang lebih luas di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur,” ujar Marwansyah.

Penyerahan bantuan mobil dan peralatan disinfektan ke PMI Belitung.(Foto: Dok.PMI Belitung).

Sementara itu, Ketua PMI Belitung, Erwandi A Rani mengucapkan terima kasih atas bantuan operasional yang diberikan oleh PMI Provinsi kepada PMI Belitung.

“Saat ini, Belitung menjadi kabupaten yang paling berdampak Covid-19. Untuk itu, dengan adanya bantuan ini, semoga kita dapat menjangkau wilayah lebih luas lagi,” harap Erwandi.

PMI Belitung sendiri saat ini, ditambahkannya, masih aktif melakukan giat pencegahan Covid-19 dengan melakukan edukasi ataupun promosi kesehatan dan penyemprotan disinfektan.(Idris/Ahmad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*