Breaking News
Home > Berita > Terima Bantuan PMI Babel, PMI Basel Siap Cegah Covid-19 di 6 Kecamatan

Terima Bantuan PMI Babel, PMI Basel Siap Cegah Covid-19 di 6 Kecamatan

Kepala Markas PMI Babel Mardani menyerahkan bantuan Hazmat kepada Ketua PMI Basel M.M Iskandar.(Foto: Dok. PMI Basel).

PMI BASEL, TOBOALI – Palang Merah Indonesia Kabupaten Bangka Selatan (Basel), M.M. Iskandar, Senin (20/4/2020) siang menerima bantuan perlengkapan semprot disinfektan dari PMI Pusat melalui PMI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Perlengkapan semprot disiinfektan untuk PMI Basel itu, berupa 5 sprayer (alat semprot), 6 sepatu boot AP, 3 Baju Hazmut, dan 30 duz wifol tersebut, diserahkan Kepala Markas PMI Babel, Mardani, didampingi sejumlah Staf dan Relawan PMI Babel.

Ketua PMI Basel, M.M Iskandar saat menerima langsung bantuan itu, mengaku senang sembari berucap terima kasih tak terhingga atas bantuan yang diberikan PMI Babel ini. “Bantuan perlengkapan semprot disinfektan ini, sangat bermanfaat bagi masyarakat di Bangka Selatan. Dengan adanya bantuan dari PMI Babel ini, kami PMI Basel siap untuk beraksi lagi membantu masyarakat mencegah penyebaran Covid-19,” kata Iskandar.

Dengan adanya bantuan dari PMI Babel ini, ditambahkan M.M. Iskandar, PMI Basel segera bergerak dengan melakukan pendataan titik yang akan dilakukan penyemprotan disinfektan.

Kepala Markas PMI Babel menerima kenang-kenangan kaos donor dari Ketua PMI Basel.(Foto: Dok. PMI Basel).

Namun, ditegaskan Iskandar, untuk turun ke lapangan, pihaknya masih menunggu operasional hibah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Basel yang saat ini, masih dalam proses. “Kami berharap untuk bantuan dana hibah Pemkab Basel segera cair, sehingga kami bisa menjangkau lebih luas lagi semprotan disinfektan,” ujarnya.

Selain penyemprotan disinfektan, PMI Basel juga, kata Iskandar, melalui bantuan hibah Pemkab tersebut, akan melaksanakan promosi kesehatan kepada masyarakat, seperti bagaimana pola hidup bersih dan sehat, dan kegiatan kemanusiaan lainnya.

“Untuk saat ini, dari jadwal yang kami buat, di saat puasa ramadan nanti, PMI Basel siap melakukan pencegahan Covid-19 ke 6 kecamatan yang ada di Bangka Selatan,” sebut Iskandar.

Mengakhiri pertemuan dalam rangka serah terima bantuan perlengkapan semprot disinfektan dari PMI Babel tersebut, Ketua PMI Babel M.M. Iskandar juga memberikan kenang-kenangan kepada Kepala Markas PMI Babel, Mardani berupa Baju Kaos Sahabat Pendonor Darah PMI Basel. (Idris/Ahmad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*