Breaking News
Home > Berita > Aksi Cegah Covid-19 PMI Babar Masih di Kelurahan Tanjung

Aksi Cegah Covid-19 PMI Babar Masih di Kelurahan Tanjung

Relawan PMI Babar menyemprotkan disinfektan ke pemukiman warga Tanjung.(Foto: Dok. PMI Babar).

PMI BABAR, MUNTOK – Aksi pencegahan penyebaran Covid – 19 berupa penyemprotan cairan disinfektan Minggu (19/4/2020), oleh Relawan Palang Merah Indonesia Kabupaten Bangka Barat (PMI Babar) masih dilaksanakan di Pemukiman Warga di Kelurahan Tanjung, Kecamatan Muntok, Babar.

Jika sehari sebelumnya penerima manfaat di kelurahan yang sama sebanyak 2.092 jiwa (warga), sedangkan di hari kedua, penerima manfaatnya mencapai 350 jiwa.

Dengan menerjunkan enam tenaga relawan PMI, kata Kepala Markas PMI Babar, Dery, giat di ujung pekan ini, masih pada penyemprotan disinfektan. Hanya saja, untuk jumlah penerima manfaatnya, disebutkan Dery, jauh lebih kecil dibandingkan dengan di hari pertama, Sabtu (18/4/2020).

Penyemprotan disinfektan di pekarangan warga Tanjung.(Foto: Dok.PMI Babar).

Untuk giat penyemprotan di hari kedua, PMI Babar, diungkapkan Dery, masih bekerja sama dengan pihak pemerintah kelurahan setempat. “Fokus kami di hari ini, adalah Pemukiman warga di RW 4 Kelurahan Tanjung, Kecamatan Muntok,” kata Dery.

Selain penyemprotan disinfektan, ditambahkan Dery, PMI Babar di waktu bersama juga melakukan promosi kesehatan, berupa sosialisasi kepada masyarakat setempat agar selalu menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, selalu mencuci tangan, termasuk melakukan pembuatan disenfektan secara mandiri (dalam rumah), dan masyarakat untuk tetap di rumah saja.

Dipa, Lurah Tanjung kembali menyampaikan terima kasih dan bangganya terhadap relawan PMI Babar, yang terus dengan penuh semangat membantu masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19 berupa penyemproran cairan disinfektan di lingkungan warga.

“Kami ingin masyarakat bisa terlindungi dari wabah Covid-19 ini, khususnya di Kelurahan Tanjung. Untuk itu, kami tetap mendukung apa yang dilakukan PMI Babar ini, dalam upaya memutus rantai Covid-19. Kami pun mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah, sebagai langkah mencegah Covid-19,” ucap Lurah Tanjung, Dipa.(Andie/Idris/Ahmad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*