Breaking News
Home > Berita > PMI Babel Distribusikan Bantuan Pencegah Covid-19 ke PMI Kabupaten & Kota

PMI Babel Distribusikan Bantuan Pencegah Covid-19 ke PMI Kabupaten & Kota

Kepala Markas PMI Babel Mardani menyerahkan bantuan peralatan pencegah Covid-19 ke PMI Bangka Barat.(Foto: Dok. PMI Babel).

PMI BABEL, MUNTOK – Palang Merah Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (PMI Babel) mendistribusikan bantuan dalam upaya mempercepat pencegahan Covid-19 kepada PMI Kabupaten Bangka Barat dan Kota Pangkalpinang berupa cairan disinfektan dan APD.

Untuk Jumat (17/4/2020) PMI Babel mendistribusikan bantuan kepada PMI Kabupaten Bangka Barat berupa 4 Hazmat, 30 dus cairan disinfektan, 7 sepatu boot, dan 1 alat semprot otomatis.

Bantuan itu, diserahkan langsung Kepala Markas PMI Babel, Mardani kepada Ketua Bidang Organisasi dan Humas PMI Bangka Barat, Antoni Pasaribu.

Kepala Markas PMI Babel Mardani mengatakan, pendistribusian bantuan ini dapat digunakan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di wilayah kerja PMI Kabupaten/Kota.

“Masing-masing PMI Kabupaten/Kota kita bagikan Asmat, Wipol, Sepatu Boot dan alat semprot otomatis atau sprayer sesuai dengan kebutuhan PMI Kabupaten/Kota,” terang Mardani.

Kepala Markas PMi Bangka Barat mencoba Hazmat bantuan yang diserahkan Kepala Markas PMI Babel.(Foto: Dok. PMI Babel).

Sebelumnya, PMI Babel sudah mendistribusikan bantuan kepada PMI Bangka dan PMI Bangka Tengah. “Hari ini, kita antarkan ke Bangka Barat dan Kota Pangkalpinang. Dan Senin (20/4/2020) kita distribusikan ke PMI Bangka Selatan, PMI Belitung dan PMI Belitung Timur,” ujar Mardani.

“Khusus Belitung, kita kirimkan juga mobil penyemprot disinfektan sebagai operasional mereka,” sambung Kepala Markas PMI Babel yang juga menjabat Sekretaris PMI Babel, Mardani.

Ketua Bidang Organisasi dan Humas PMI Bangka Barat, Antoni Pasaribu menyampaikan terima kasih atas bantuan perlengkapan pencegahan Covid-19 ini.

“Terima kasih atas bantuannya, kami sangat terbantu. Semoga dengan adanya bantuan ini, PMI Bangka Barat semakin intensif melakukam penyemprotan. Karena Bangka Barat, khususnya Muntok menjadi pintu masuk orang dari luar Bangka,” ungkap Antoni.(Idris/Ahmad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*