Breaking News
Home > Berita > PMI Babel Kembali Dapat Tambahan Mobil Pencegah Covid-19

PMI Babel Kembali Dapat Tambahan Mobil Pencegah Covid-19

Inilah Pickup Gran Max tambahan bantuan untuk PMI Babel dari PMI Pusat untuk Penanganan Covid-19.(Foto: Dok. PMI Babel).

PMI BABEL, PANGKALPINANG – Palang Merah Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (PMI Babel) kembali mendapatkan tambahan armada berupa satu unit Mobil Pickup Gran Max bantuan dari PMI Pusat.

Dengan adanya tambahan satu unit Pickup Gran Max tersebut, tiga hari lalu, kata Ketua PMI Babel Abdul Fatah, maka saat ini, PMI Babel sudah menerima sebanyak dua unit Pickup Gran Max untuk membantu Pemerintah Daerah di Babel mempercepat penanganan pencegahan Covid-19.

“Syukur alhamdulillah PMI Babel kembali mendapatkan tambahan kekuatan untuk mempercepat pencegahan penyebaran Covid-19. Mobil ini dilengkapi dengan alat semprot disinfektan, termasuk tangki air untuk cairan disinfektan,” kata Abdul Fatah.

Ketua PMI Babel Abdul Fatah mengecek peralatan disinfektan yang baru diterima dari PMI Pusat. (Foto: Dok. PMI Babel).

Dalam bulan April 2020 ini, disebutkan Abdul Fatah yang juga menjabat Wakil Gubernur Babel, PMI Babel telah menerima sebanyak dua unit Mobil Pickup Gran Max, dari PMI Pusat, dan semuanya baru.

Selain tambahan Mobil Pickup, dalam waktu hampir bersamaan, PMI Babel Babel juga menerima bantuan dari PMI Pusat sebanyak 300 dus (3.600 botol) Wifol, Sarung Tangan 14 pick, sprayer (mesin semprot) 34 unit, sepatu boot 58 unit, dan Hazmat sebanyak 30 buah.

Ketua PMI Babel mengecek Hazmat bantuan PMI Pusat.(Foto: Dok. PMI Babel).

Untuk satu tambahan Pickup yang baru didapat dari PMI Pusat tersebut, kata Ketua PMI Babel Abdul Fatah, rencananya akan diberikan ke PMI Belitung, guna menambah kekuatan operasional PMI Belitung dalam penanganan Covid-19.

Begitu juga dengan peralatan dan perlengkapan disiinfektan bantuan PMI Pusat, ditambahkan Abdul Fatah, akan dibagikan ke PMI Kabupaten dan Kota di Babel. “Khusus PMI Kabupaten Bangka, perlengkapan disinfektan bantuan PMI Pusat sudah kami distribusikan. PMI lainnya segera dikirim,” ujar Abdul Fatah.

“Kami berharap adanya tambahan mobil operasional ditambah peralatan dan perlengkapan disinfektan lainnya ini, mampu meningkatkan jangkauan pelayanan pencegahan penyebaran Covid-19 oleh relawan PMI, baik Provinsi maupun Kabupaten dan Kota se-Babel. Tambahan kelengkapan operasional ini, menunjukkan komitmen PMI untuk membantu pemerintah mempercepat penanganan Covid-19,” tegas Abdul Fatah. (Idris/Ahmad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*