Breaking News
Home > Berita > Di Tengah Covid-19, Polres Tambah Stok Darah PMI Bangka Barat

Di Tengah Covid-19, Polres Tambah Stok Darah PMI Bangka Barat

Personel Polres Bangka Barat mendonorkan darahnya melalui petugas medis PMI Bangka Barat. (Foto: Dok. PMI Babar).

PMI BABAR, MUNTOK – Di tengah pandemi Covid-19, jajaran Polres Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berhasil menambah sebanyak 25 kantong stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Bangka Barat melalui Unit Tranfusi Darah RSUD Sejiran Setason.

Sumbangan darah Personel Polres Bangka Barat itu diberikan dalam aksi donor darah Polres Bangka Barat yang diselenggarakan Kamis (16/4/2020) di Muntok.

Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adena berharap bakti sosial berupa donor darah Polres Bangka Barat ini, dapat memenuhi permintaan masyarakat yang membutuhkan darah di tengah mewabahnya virus Covid-19.

Selain giat ini adalah imbauan dari Kapolri, juga adanya kepedulian jajaran Polres Bangka Barat terhadap kurangnya stok darah di PMI.

Karena dalam situasi Covid-19, pelaksanaan donor darah, dikatakan Kapolres, tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19, dimana diawali dengan sterilisasi ruangan yang akan digunakan, cuci tangan sebelum donor, jarak antar satu dengan lainnya minimal 1 meter, dan menggunakan masker.

Sementara itu, Ketua PMI Bangka Barat dr Hendra mengapresiasi langkah nyata Polres Bangka Barat dalam membantu ketersediaan darah untuk masyarakat.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Kapolres Bangka Barat beserta jajarannya, yang sudah dengan ikhlas melakukan kegiatan donor darah demi kemanusian di tengah Covid-19. Semoga bakti sosial aparat kepolisian bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Hendra. (Andie/Idris/Ahmad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*