Breaking News
Home > Berita > Kerahkan 70 Personel, Kapolres Bangka Imbau Masyarakat tak Takut Donor Darah

Kerahkan 70 Personel, Kapolres Bangka Imbau Masyarakat tak Takut Donor Darah

Kapolres memperlihatkan darah yang didonorkan melalui petugas medis PMI Bangka.(Foto: Dok. PMI Bangka).

PMI BANGKA, SUNGAILIAT – Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Bangka, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Bangka, Rabu (15/4/2020), melaksanakan aksi donor darah yang berlangsung di Aula Polres Bangka.

Dalam kegiatan itu, Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono mengerahkan sebanyak 70 personelnya, mulai dari para Kabag, Kasat, Kapolsek hingga anggota.

Sebelum memulai kegiatan donor darah tersebut, personel PMI Kabupaten Bangka melaksanakan pengecekan suhu tubuh, berat badan dan tekanan darah, serta pemeriksaan hemoglobin (HB).

Pemeriksaan tensi oleh petugas PMI Bangka.(Foto: Dok.PMI Bangka).

Kapolres Bangka mengatakan, Standar Operasional Prosedur (SOP) kesehatan terkait pencegahan penularan Covid-19 juga tetap dilaksanakan Polres Bangka dengan menjaga jarak antar personel yang akan melaksakan donor darah.

Tak lupa juga, dikatakannya, personel yang melaksanakan donor darah diwajibkan menggunakan masker. Kegiatan donor darah dilaksankan secara bergilir supaya tidak terjadi kerumunan orang.

Kegiatan ini, dijelaskan Kapolres Sulistyono, merupakan bakti sosial Polres Bangka guna membantu memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat melalui PMI Bangka, di tengah pandemi COVID-19.

Jajaran Polres Bangka saat mendonorkan darah.(Foto: Dok.PMI Bangka).

Untuk itu, Kapolres mengimbau masyarakat di Bangka, agar tidak takut mendonorkan darah meski dalam suasana Covid-19. “Semoga kegiatan ini, dapat memberikan manfaat bagi mereka yang membutuhkan,” harap Kapolres.

Imbauan serupa disampaikan Kepala Markas PMI Kabupaten Bangka, Irman. “Kami mengimbau kepada masyarakat Bangka, untuk tidak takut mendonorkan darahnya di UDD PMI Bangka, karena telah mengikuti protokol yang aman untuk para pendonor,” ujar Irman.

“PMI Bangka saat ini, selalu mengalami kekurangan stok darah, sedangkan permintaan darah di Kabupaten Bangka setiap harinya selalu ada,” ungkapnya.(Idris/Ahmad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*