Breaking News
Home > Berita > PMI Basel Semprotkan Disinfektan di ATM Komplek Pemkab

PMI Basel Semprotkan Disinfektan di ATM Komplek Pemkab

Penyemprotan disinfektan PMI Basel ke pintu masuk ATM komplek Pemkab Basel.(Foto: Dok. PMI Basel).

PMI BABEL, TOBOALI – Giat memutus rantai penyebaran Covid-19 masih berlanjut dilakukan Palang Merah Indonesia Kabupaten Bangka Selatan (PMI Basel).

Di hari kedua Minggu ketiga April 2020, PMI Basel mencegah Covid-29 berupa penyemprotan cairan disinfektan di ruang ATM, Mesin ATM dan area ruang ATM yang berada di Komplek Perkantoran Pemkab Basel.

M.M Iskandar yang mengomando langsung aksi penyemprotan disinfektan mengungkapkan, khusus di hari Selasa 14 April 2020, PMI Basel memfokuskan pencegahan penyebaran Covid-19 di ATM yang terletak di kawasan Pemkab Basel.

“ATM merupakan salah satu tempat yang banyak digunakan oleh masyarakat untuk melakukan penarikan tunai. Kita tahu kan, kalau kita mau ambil duit melalui mesin ATM, kita pasti menekan tombol-tombol ATM menggunakan jari. Disinilah salah satu yang berpotensi terjadi penyebaran virus. Makanya kami lakukan penyemprotan,” ujar Iskandar.

Untuk penyemprotan kawasan ATM ini, dikatakan Iskandar, PMI menerjunkan sebanyak 7 orang relawan PMI Basel. “Cairan disinfektan yang kami gunakan ini, merupakan bantuan warga dan PMI Provinsi Babel,” kata Iskandar.

Ketua PMI Basel, seperti biasa, kembali menggugah masyarakat, instansi baik swasta atau negeri, untuk turut ambil bagian memutus rantai penyebaran Covid-19 ini.

“Upaya pencegahan virus mematikan ini, tidak bisa hanya ditangani oleh pemerintah melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 termasuk didalamnya PMI semata, namun harus bersama-sama masyarakat, instansi swasta dan elemen terkainnya lainnya. Yang pasti ikuti imbauan pemerintah, biasakan pola hidup bersih dan sehat, jaga jarak, dan di rumah saja,” imbau Iskandar. (Idris/Ahmad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*