Breaking News
Home > Berita > Gereja dan Mapolsek Muntok Ikut Disemprot Diinfektan PMI Bangka Barat

Gereja dan Mapolsek Muntok Ikut Disemprot Diinfektan PMI Bangka Barat

Relawan PMI Babar ketika akan menyemprotkan disinfektan di Mapolsek Muntok.(Foto: Dok. PMI Babar).

PMI BANGKA BARAT, MUNTOK – Gerakan mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) masih terus digencarkan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka Barat.

Untuk kegiatan Kamis (9/4/2020), Gereja GPIB dan Mapolsek Kecamatan Muntok, Bangka Barat ikut disemprot menggunakan cairan disinfektan PMI Bangka Barat.

Kepala Markas PMI Bangka Barat, Dery yang turun langsung memimpin penyemprotan disinfektan mengatakan, penyemprotan di Mapolsek dilakukan tidak hanya di ruang-ruang kerja jajaran Mapolsek saja, tapi juga ke ruangan tahanan dan ruang pelayanan, serta lingkungan Mapolsek.

Begitu pula dengan di Gereja GPIB Muntok, penyemprotan disinfektan dilakukan di ruangan utama ibadah jemaat, termasuk di kursi-kursi para jemaat, serta lingkungan Gereja.

Penyemprotan rungan di Mapolsek Muntok.(Foto: Dok. PMI Babar).

“Untuk di Mapolsek, terdapat 30 orang penerima manfaat yang menerima hasil penyemprotan, sedangkan di Gereja GPIB sebanyak 40 orang penerima manfaat. Penyemprotan di kedua titik tersebut, kami menerjunkan sebanyak 8 orang tenaga relawan PMI,” ujar Dery.

Hingga saat ini, kata Dery, PMI Bangka Barat tetap melayani permintaan penyemprotan disinfektan, disamping terus mengimbau masyarakat maupun intansi yang ada, agar dapat melakukan penyemprotan secara mandiri.

Sementara itu, Ike, Pendeta Gereja GPIB Muntok mengucapkan terima kasih kepada PMI Bangka Barat dengan semangat juang kemanusiaannya sudi membantu Gereja GPIB Muntok mencegah Covid-19 di dalam Gereja. (Andie/Halimah/Ahmad).

Penyemprotan disinfektan di Gereja GPIB Muntok.(Foto: Dok. PMI Babel).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*