Breaking News
Home > Berita > Rumah Dinas Disemprot Disinfektan, Bupati Babar: Terima Kasih PMI

Rumah Dinas Disemprot Disinfektan, Bupati Babar: Terima Kasih PMI

Penyemprotan Rumah Dinas Bupati.(Foto: Dok.PMI Babar).

PMI BANGKA BARAT, MUNTOK – Palang Merah Indonesia Kabupaten Bangka Barat (PMI Babar) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung makin gencar melakukan gerakan kemanusiaan di tengah mewabahnya Covid-19.

Di hari Rabu (8/4/2020), giliran Rumah Dinas Bupati Bangka Barat di yang disemprot dengan cairan disinfektan oleh para relawan PMI Bangka Barat.

Dalam penyemprotan Rumah Dinas Bupati di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Sungai Daerah, Muntok, dan Rumah Dinas Wakil Bupati Bangka Barat di Jalan Gelora Kelurahan Sungai Daeng, Mentok, relawan PMI yang berjumlah 8 orang di pimpin langsung Kepala Markas PMI Bangka Barat, Dery.

Di kedua Rumas Dinas Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah itu, penyemprotan disinfektan dengan jumalh penerima manfaat sebanyak 35 orang itu, tidak hanya dilakukan didalam ruangan saja, namun di luar ruangan rumah dinas, termasuk pekarangannya.

Bupati Bangka Barat, Markus.(Foto: Dok.PMI Babar).

Bupati Bangka Barat, Markus mengaku senang dan memberikan apresiasi terhadap gerakan kemanusian dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 berupaya penyemprotan disinfektan yang telah dilaksanakan para relawan PMI Bangka Barat, termasuk menyasar Rumah Dinas Bupati dan Wakil Bupati.

“Terima kasih PMI Bangka Barat atas kepedulian dan kerja keras membantu pemerintah daerah menangani penyebaran Covid-19. Lanjutkan perjuangan membantu sesama untuk memutus mata rantai Covid-19,” kata Bupati.

Relawan PMI menyemprotkan disinfektan di halaman depan rumah dinas bupati.(Foto: Dok. PMI Babar).

Sementara itu, Kepala Markas PMI Bangka Barat, Dery, mengucapkan terima kasih atas support dari Bupati Bangka Barat terhadap PMI Bangka Barat.

Dikatakan Dery, untuk giat yang dilakukan PMI Bangka Barat di Rabu ini, hanya dua titik penyemprotan, yaitu di Rumah Dinas Bupati dan Rumah Dinas Wakil Bupati. “Mudah-mudahan apa yang kami lakukan ini berdampak untuk memutus mata rantai Covid-19,” harap Dery. (Andie/Halimah/Ahmad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*