Breaking News
Home > Berita > PMI Basel Buka Donasi Peduli Covid-19 via WA

PMI Basel Buka Donasi Peduli Covid-19 via WA

PMI BASEL, TOBOALI – Berbagai cara dilakukan untuk bisa membantu sesama di tengah mewabahnya Coronavirus 2019 (Covid-19). Seperti yang dilakukan oleh Palang Merah Indonesia Kabupaten Bangka Selatan (PMI Basel).

Terhitung 6 April 2020 kemarin, PMI Basel membuka rekening donasi peduli Covid-19 “Bersama Kita Cegah Covid-19” menggunakan Aplikasi WhatsApp (WA).

Melalui WA, dikatakan Ketua PMI Basel, M.M Iskandar, rekening donasi bisa di share ke jejaring WA baik bersifat orang pribadi maupun grup.

“Kami sengaja membuka rekening donasi peduli sesama untuk mencegah Covid-19 melalui aplikasi WA. Kami ingin menyentuh hati kawan-kawan dekat untuk peduli bersama PMI Basel dalam mencegah Covid-19,” ungkap MM. Iskandar.

Jumlah donasi yang masuk ke rekening.(Foto: Dok.PMI Basel).

Sejak dibuka dalam waktu 48 jam, alhamdulillah, kata Iskandar, telah terkumpul uang donasi sebesar Rp800.000. Bantuan peduli Covid-19, kata M.M Iskandar, dapat di transfer melalui Rekening 155 09 13283 Bank Sumsel Babel Toboali a.n PMI KAB BASEL.

Biasanya, disebutkan Iskandar, PMI Basel menggalang donasi peduli sesama melalui aksi turun ke jalan. Namun, dengan kondisi mewabahnya Covid-19, dan mencegah penyebarannta, maka donasi kali ini dibuka melalui WA.

Donasi yang terkumpul ini, nantinya, kata Iskandar, tetap akan dipertanggungjawabkan ke publik. “Terima kasih buat teman-temen, sahabat dan handai tolan yang telah bersama membantu PMI Basel dalam bergerak dalam bidang kemanusiaan. Bantuanmu bukan untukku, namun untuk temanmu. Bukan nominal yang Kami lihat, namun rasa terketuk dan pedulimu yang paling berharga di mata Tuhan,” ucap Iskandar.(Arul/Ahmad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*