Breaking News
Home > Berita > Cegah Covid-19, Sambil Semprotkan Disinfektan PMI Babar Imbau Masyarakat Terapkan PHBS

Cegah Covid-19, Sambil Semprotkan Disinfektan PMI Babar Imbau Masyarakat Terapkan PHBS

Penyemprotan disinfektan di SDN 09 Belo Laut.(Foto: Dok.PMI Bangka Barat).

PMI BANGKA BARAT, MUNTOK – Relawan PMI Kabupaten Bangka Barat, Selasa (7/4/2020), kembali melanjutkan giat kemanusiaan membantu pemerintah mencegah hingga memutus mata rantai coronavirus disease 2019 (Covid-19).

Aksi para Relawan PMI Bangka Barat yang juga masih tergabung dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Babel itu, masih berupa penyemprotan cairan disinfektan sekaligus promosi atau sosialisasi kesehatan ke penerima manfaa penyemprotan.

Titik yang menjadi sasaran penyemprotan disinfektan dan promosi kesehatan tersebut antara lain Kantor BP2RD Bangka Barat di Komplek Pemkab Bangka Barat dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 45 orang, SDN 09 Belo Laut Desa Belo Laut Kecamatan Muntok dengan jumlah penerima manfaat 150 orang, dan PAUD Miftahul Jannah Desa Belo Laut Kecamatan Muntok dengan penerima manfaat sebanyak 30 orang.

Dalam giat hari Selasa ini, dikatakan Kepala Markas PMI Bangka Barat, Dery Aryandi yang juga memimpin langsung giat tersebut, PMI Bangka Barat mengerahkan sebanyak 9 personel.

Relawan PMI saat akan penyemprotan disinfektan di Kantor BP2RD Bangka Barat.(Foto: Dok. PMI Bangka Barat).

“Kami dari PMI Bangka Barat akan terus bergerak membantu pemerintah dalam hal memutus mata rantai penyebaran Covid -19 ini, dalam bentuk penyemprotan disinfektan serta promosi kesehatan, bekerja sama dengan Dinkes Bangka Barat,” ujar Dery.

Berkenaan dengan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Dery mengimbau kepada masyarakat Bangka Barat agar tetap mematuhi peraturan dari pemerintah khususnya mengenai Covid-19, seperti menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), jangan terlalu panik, menjaga jarak minimal 1 sampai 1,5 meter, dan di rumah saja.(Painun/Andie/Ahmad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*