Breaking News
Home > Berita > PMI & Dinkes Babar Sosialisasikan Cara Cegah Covid-19 ke Pegawai Pemkab

PMI & Dinkes Babar Sosialisasikan Cara Cegah Covid-19 ke Pegawai Pemkab

Ketua PMI Bangka Barat memperagakan cara mencegah penyebaran covid-19. (Foto: Dery/Dok.PMI).

PMI BABEL, MUNTOK – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka Barat (Babar), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Babar, mensosialisasikan cara mencegah Virus Corona atau Covid-19 kepada para pegawai di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Babar.

Sosialisasi berlangsung di Rabu (19/3/2020) sejak Pukul 07.30 hingga 08.15 Wib di Lapangan Apel Timur Kantor Bupati Babar itu, dipimpin langsung oleh Ketua PMI Babar, dr Hendra.

Dihadapan Pegawai Pemkab Babar Ketua PMI Babar yang juga menjabat Sekretaris Dinas Kesehatan Babar menjelaskan apa itu Covid-19, dan bagaimana cara mencegah penyebarannya, mulai dari mencuci tangan, memakai masker, batuk dan bersin sesuai prosedur yang benar.

Para pegawai Pemkab Bangka Barat mengenakan masker bantuan PMI dan Dinkes Bangka Barat.(Foto: Dery/Dok.PMI).

Ketua PMI Babar berharap agar seluruh Pegawai Pemkab Babar dapat melakukan pola hidup bersih dan sehat, jangan panik dan takut berlebihan dalam menghadapi masalah covid-19 yang merupakan virus mematikan ini.

Hendra mengimbau kepada para Pegawai Pemkab, apabila ada yang sakit atau keluarganya yang sakit, segera ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan.

Wahyu salah seorang Pegawai Pemkab Babar, mengaku senang dan berterima kasih kepada PMI dan Dinas Kesehatan Babar yang telah memberikan pemahaman kepada dirinya dan Pegawai Pemkab Babar bagaimana caranya mencegah penyebaran virus corona.

Selesai Sosialisasi, PMI dan Dinkes Babar membagikan 100 pcs masker kepada para Pegawai Pemkab Babar yang mengikuti sosialisasi saat itu. (dery/ahmad)

Pengurus PMI Bangka Barat menjelaskan mengenai Covid-19 ke Pegawai Pemkab Bangka Barat.(Foto: Dery/Dok.PMI).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*