Breaking News
Home > Berita > PMI Babel Dengarkan Paparan Kegiatan PMI Kabupaten/Kota 2020

PMI Babel Dengarkan Paparan Kegiatan PMI Kabupaten/Kota 2020

Peserta Musyawarah Kerja Provisi Kepulauan Bangka Belitung mendengarkan paparan kegiatan Kabupaten/Kota Tahun 2020.(Foto: Dok. Ahmad/PMI Babel).

PMI BABEL, PANGKALPINANG – Sebagai langkah sinergitas antara Provinsi dengan Kabupaten/Kota, Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mendengarkan secara langsung paparan kegiatan yang akan dilakaukan oleh masing-masing PMI Kabupaten/Kota.

Paparan kegiatan PMI Kabupaten/Kota yang berlangsung di SUN Hotel, Pangkalpinang, Babel , Sabtu (14/3/2020), itu dilakukan setelah mendengarkan sekilas rencana kegiatan yang akan dilaksanakan PMI Babel.

M.M Iskandari Ketua PMI Bangka Selatan mengatakan, berkaitan dengan kegiatan tahun 2020, PMI Bangka Selatan hanya mendapatkan dukungan dana hibah dari APBD Kabupaten Bangka Selatan sebesar lebih kurang 150 juta rupiah.

Dari anggaran sebesar itu, dikatakan Iskandar, akan digunakan untuk kegiatan PMI Bangka Selatan, salah satunya adalah untuk peringatan HUT PMI tahun 2020.

PMI Kota Pangkalpinang, disampaikan Wahyono selaku Sekretaris PMI Pangkalpinang, salah satu kegiatan yang akan dilaksanakan adalah Home Care berupa pelayanan ambulance keliling bagi usia rentan. Sedangkan dana hibah dari APBD Pangkalpinang, kata Wahyono, PMI Pangkalpinang hanya mendapatkan 250 juta rupiah.

Selain itu, Wahyono berharap PMI Babel bisa mengusulkan kepada PMI Pusat agar gedung markas PMI Pangkalpinang yang saat ini masih dalam proses pembangunan bisa diresmikan Ketua Umum PMI Pusat H.M. Jusuf Kalla.

“Kami ingin sekali gedung Markas PMI Pangkalpinang bisa diresmikan Pak Jusuf Kalla. Karena gedung Markas PMI yang dibangun menggunakan dana mandiri PMI Pangkalpinang itu, batu pertamanya diletakkan Pak Jusuf Kalla,” ujar Wahyono.

Dalam kesempatan sama, Irman Kurniadi Ketua Markas PMI Bangka menerangkan, untuk PMI Kabupaten Bangka, pada tahun anggaran 2020 ini mendapatkan kucuran hibah APBD Kabupaten Bangka senilai 1,7 miliar rupiah lebih.

Untuk PMI Bangka Barat, dikatakan Kepala Bidang Donor Darah PMI Bangka Barat, dr Retno, tahun 2020 dengan bantuan hibah APBD Kabupaten Bangka Barat sekitar 300 juta rupiah, akan digunakan untuk kegiatan PMI salah satunya adalah donor darah.

Retno berharap, ke depan adanya koneksi data berkenaan dengan darah dari seluruh PMI Kabupaten/Kota yang ada di Babel.

Sementara, PMI Belitung tahun ini, mendapatkan hibah APBD Kabupaten Belitung sebesar 1,2 miliar rupiah, untuk kegiatan-kegiatan PMI Belitung.

Ketua Bidang Organisasi PMI Babel, Arbian Eka Putra mengatakan, paparan Kegiatan PMI Kabupaten/Kota ini, sangat penting bagi PMI Provinsi dalam melaksanakan kegiatan di tingkat Provinsi Babel di tahun 2020 ini.

“Dengan mengetahui program dan kegiatan PMI Kabupaten/Kota, PMI Babel akan lebih mudah mensinergikan antara kegiatan Provinsi dan Kabupaten/Kota,” kata Arbian.(Idris/Ahmad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*