Breaking News
Home > Berita > PMI Babel Gelar Musyawarah Kerja, Dengarkan Rencana Strategis PMI Pusat

PMI Babel Gelar Musyawarah Kerja, Dengarkan Rencana Strategis PMI Pusat

Para peserta Musker PMI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung foto bersama saat Pembukaan, Jumat (13/3/2020). (Foto: Dok. PMI Babel/Arul).

PMI BABEL, PANGKALPINANG – Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), menggelar Musyawarah Kerja (Musker) PMI Tahun 2020.

Musker PMI Provinsi yang berlangsung di SUN Hotel Pangkalpinang selama dua hari terhitung 13 hingga 14 Maret 2020 itu, dibuka dr Ira Ajeng Astrid dari Dinkes Babel mewakili Gubernur Babel, Erzaldi Rosman.

Turut hadir Ketua PMI Pusat Bidang Organisasi, H. Muhammad Muas, jajaran Pengurus PMI Babel, Pengurus PMI Kabupaten/Kota se Babel, dan perwakilan relawan PMI se Babel.

Ketua Bidang Organisasi PMI Babel yang juga selaku Ketua Pelaksana Musker PMI Provinsi Tahun 2020, Arbian Eka Putra mengatakan, Musker yang diadakan setahun sekali ini, dalam rangka mendengarkan secara langsung paparan Rencana Strategis PMI Pusat Tahun 2019-2024, mendengarkan Program PMI Kabupaten/Kota se Babel, dan beberapa materi lainnya.

Sementara itu, Gubernur dalam sambutannya disampaikan dr Ira Ajeng Astrid mengatakan, sejak awal keberadaan PMI Provinsi Babel yang dibentuk pada rahun 2002 yang lalu, telah berusaha menjadikan dirinya sebagai mitra kerja yang baik bagi Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Pemerintah Kabupaten/Kota, dengan tetap terus menjaga kemandirian dan kenetralannya dalam memberikan pelayanan kepalangmerahan kepada masyarakat.

Kabid Organisasi PMI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Arbian Eka Putra, menyampaikan laporan.(Foto: Dok. PMI Babel/Ahmad).

“Selama kurun waktu 17 tahun berdirinya PMI Provinsi Babel, hendaknya disadari masih banyak faktor yang harus ditingkatkan. Memasuki masa kepengurusan tahun 2019-2024, kini saatnya PMI Provinsi Babel terus meningkatkan pelayanan dan pengabdian PMI kepada masyarakat Babel secara lebih baik lagi,” ungkap dr Ira.

Dikatakan lebih lanjut oleh dr Ira, dengan niat pengabdian yang tulus serta komitmen untuk maju, PMI Provinsi Babel akan menjadi eksis dan bermakna bagi semua insan di Babel.

dr Ira Ajeng Astrid mewakili Gubernur Babel Erzaldi Rosman membuka Musker PMI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2020.(Foto: Dok. PMI Babel/Ahmad).

“Pemprov Babel mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang sudah kita laksanakan dalam melaksanakan tugas kemanusiaan di Babel. Kami akan selalu mendukung kegiatan yang akan dilaksanakan oleh PMI Babel. Semoga kita akan terus bersama menjadi mitra yang dapat mewujdukan visi misi Gubernur Babel,” kata dr Ira. (Idris/Ahmad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*