Breaking News
Home > Berita > KSR Unit IAIN SAS BABEL Bersihkan Tugu Makam Pahlawan 12

KSR Unit IAIN SAS BABEL Bersihkan Tugu Makam Pahlawan 12

Foto Bersama KSR IAIN SAS BABEL dan PMR SMA Negeri 1 Mendo Barat, di depan Tugu Makam Pahlawan 12. (dok.KSR PMI Unit IAIN SAS BABEL)

PMI BABEL, BANGKA – Dalam rangka peringati HUT ke-70 PMR, KSR PMI Unit IAIN SAS Bangka Belitung, bekerja sama dengan KSR PMI Unit UBB, dan PMR SMA Negeri 1 Mendo Barat, Kabupaten Bangka, melakukan kegiatan gotong royong membersihkan Tugu Makam Pahlawan 12 yang berlokasi di Desa Petaling, Kecamatan Mendo Barat.

Kegiatan ini dilakukan untuk menjaga serta melestarikan situs sejarah yang ada di Bangka Belitung, sekaligus langkah awal membangun kepedulian bersama dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Aksi bersih-bersih dilaksanakan sejak pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 10.00 WIB, diawali dengan membacakan do’a bagi para Pahlawan 12 guna mengenang jasa dan perjuangan para Pahlawan asal Bangka tersebut. Dilanjutkan dengan membersihkan sampah-sampah yang ada di sekitar lokasi tugu mulai dari sampah rerumputan, plastik dan dedaunan.

Ahmad Nando selaku Ketua Pelaksana Kegiatan mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini merupakan bukti kepedulian terhadap anggota PMR sebagai generasi masa depan, dan juga wujud kepedulian KSR PMI Unit IAIN SAS Babel terhadap kebersihan lingkungan.

Nando berharap, kegiatan seperti ini bisa tetap berlanjut untuk masa-masa mendatang, karena memiliki banyak manfaat seperti bersilaturrahim dengan sesama anggota, bisa saling tukar pikiran satu sama lain, dan wujud nyata peduli lingkungan.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Mendo Barat, Muhammad Bambang memberikan apresiasi terhadap apa yang dilakukan KSR PMI Unit IAIN SAS Babel, karena kegiatan tersebut sebagai bukti penerapan dari Tri Bhakti PMR. (Idris/KSR PMI IAINSAS).

Tugu Makam Pahlawan 12 Desa Petaling yang telah dibersihkan (dok.KSR PMI Unit IAIN SAS BABEL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*