Breaking News
Home > Berita > Puskesmas Sekarbiru Gelar Donor Darah Tiga Bulan Sekali

Puskesmas Sekarbiru Gelar Donor Darah Tiga Bulan Sekali

PMI BABEL, PARIT TIGA – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka Barat (Babar) semakin giat merealisasikan kepedulian dibidang kemanusiaan. Salah satu kegiatan yang telah dilaksanakan adalah aksi sosial donor darah di Puskesmas Desa Sekar Biru, Kecamatan Partitiga, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Bangka Belitung.

Dalam kegiatan yang bekerja sama dengan Puskesmas Sekar Biru, Kamis (27/2/2020) itu, berhasil mengumpulkan sebanyak 21 kantong darah yang terdiri dari golongan darah A sebanyak 8 kantong, golongan darah B sebanyak 6 kantong, dan golongan darah O sebanyak 7 kantong.

Kepala Puskesmas Sekar Biru, Firli Prayudha mengatakan, Puskesmas Sekarbiru bekerja sama dengan PMI Bangka Barat ini, menggelar aksi donor darah setiap tiga bulan sekali, dengan pendonor berbagai lapisan masyarakat.

“Untuk kali ini, kegiatan inovasi Kampong Donor bertepatan dengan kegiatan lintas sektor Puskesmas Sekarbiru,” ungkap Firli.

Kepala Puskesmas Sekarbiru itu berharap, dengan adanya inovasi Kampung Donor Darah, bisa membantu meningkatkan kebutuhan darah di Kecamatan Parittiga, sekaligus bisa menjadi percontohan bagi daerah lain di Bangka Barat khususnya, dan Bangka Belitung pada umumnya.(Humas PMI Babar).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*