Breaking News
Home > Berita > JK Tinjau Lokasi Jumnas IX di BBG Pangkalpinang

JK Tinjau Lokasi Jumnas IX di BBG Pangkalpinang

PMI BABEL, PANGKALPINANG – Usai Ketua Bidang PMR dan Relawan PMI Pusat, Sasongko Tedjo baru-baru ini, melakukan kunjungan, kini giliran Ketua Umum PMI Pusat, Muhammad Jusuf Kalla (JK) yang meninjau langsung rencana lokasi perhelatan Jumpa Bakti Gembira Tingkat Nasional (Jumnas) PMR ke-IX tahun 2021.

Dalam peninjauan pada Kamis (27/2/2020) sore di Bangka Botanical Garden (BBG) Kawasan Pantai Pasir Padi, Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung itu, JK didampingi Ketua Bidang PMR dan Relawan PMI Pusat, Sasongko Tedjo, Gubernur Babel Erzaldi Rosman, Wakil Gubernur yang juga Ketua PMI Babel, Abdul Fatah, beserta jajaran Pengurus, Relawan PMI Provinsi dan Kota Pangkalpinang.

Sebelum berkeliling di kawasan BBG, JK terlebih dahulu saat tiba di lapangan bumi perkemahan BBG, dlisambut langsung Sekretaris dan Jajaran Pengurus PMI Provinsi dan Kota Pangkalpinang, sembari melakukan yel-yel selamat datang khas PMI.

Didampingi Gubernur dan Wakil Gubernur yang juga merangkap Ketua PMI Babel, melihat sambutan dengan yel-yel, Jusuf Kalla memberikan apresiasinya dengan sejenak mendengarkan yel-yel sambutan selamat datang yang ditujukan untuk dirinya.

Selesai ye-yel sambutan selamat datang, JK langsung menyalami Jajaran Pengurus dan relawan PMI yang telah berjejer berdiri menanti kedatangannya. “Terima kasih atas sambutannya, tetap semangat!,” ucap JK dengan senyuman khasnya.

Setelah itu, JK bersama Gubernur dan Wakil Gubernur, menyusuri kawasan BBG yang luasnya mencapai lebih kurang 300 hektar itu.

Ketua PMI Babel, Abdul Fatah menyampaikan terima kasih kepada JK yang juga mantan Wapres RI itu, yang telah menyempatkan diri meninjau area rencana lokasi pelaksanaan Jumnas PMR tingkat nasional, yang akan dihadiri sekitar 3.500 peserta, ditambah perwakilan dari 9 negara sahabat.

“Kunjungan singkat ini Pak Ketua Umum PMI ini, menjadi dorongan bagi kami PMI dan juga Pemda Babel dalam membersiapkan diri sebagai tuan rumah pada tahun 2021 mendatang,” ucapnya. (Humas PMI Babel).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*