Masyarakat Pangkalpinang Antusias Sumbang Darah ke PMI Babel, Pulang Langsung Bawa Bingkisan Beras

pendonor saat sedang mendonorkan darahnya dimarkas pmi Babel

PANGKALPINANG – Setelah berselang lima hari menggelar aksi donor darah, Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali membuka layanan serupa di Markas PMI Babel di Jalan Mentok, Pangkalpinang.

Aksi donor PMI Babel bekerja sama dengan UDD PMI Pangkalpinang, dan PT Arsed Indonesia, Rabu (24/5/2023) itu berlangsung selama lebih kurang 3,5 jam.

Masyarakat Pangkalpinang yang merupakan sukarelawan donor darah berasal dari berbagai kelompok usia, latar belakang, dan profesi tersebut terlihat sangat antusias menyumbangkan darahnya ke petugas PMI di Markas PMI Babel.

Hasil dari aksi donor yang di pimpin langsung Ketua PMI Babel, Abdul Fatah tersebut, terhimpun 47 kantong darah, dari total 54 calon pendonor yang mendaftar.

Ketua PMI Babel Abdul Fatah Kembali mengucap syukur dan berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah menjadi pahlawan kemanusiaan kali ini.

Menurutnya, dukungan dari masyarakat dalam menjaga ketersediaan darah untuk pasien yang membutuhkan sangat penting.

“Kami terus bergerak dalam penyediaan darah yang sehat dan aman bagi masyarakat. Harapan kami terbangun motivasi kepada masyarakat betapa pentingnya donor darah. Aksi seperti ini akan senantiasa kami laksanakan secara berkelaanjutan,” ungkap Abdul Fatah.

serah terima tetali batiin beras 5 kg kepada para pendonor yang datang

Sebagai apresiasi kepada masyarakat yang telah mendonorkan darahnya, dikatakan Abdul Fatah, PMI Babel menggandeng PT Arsed Indonsia, Kembali memberikan bingkisan salah satunya adalah beras.

“Apa yang kami berikan ini tidak sebanding dengan apa yang telah diberikan masyarakat pendonor darah. Semoga bingkisan ini menjadi penyemangat bagi pendonor aktif maupun masyarakat lainnya untuk menjadi sukarelawan donor darah,” harap Wakil Gubernur Babel Periode 2017-2022 tersebut.

Dengan semakin meningkatnya kesadaran masyarakat tentang pentingnya donor darah, diharap Abdul Fatah, akan lebih banyak lagi orang terinspirasi untuk bergabung dalam aksi ini di kemudian hari.

“Ingat! Setiap tetes darah yang kita sumbangkan membawa harapan baru dan mampu mengubah hidup seseorang. Mari terus berbagi kasih dengan menyumbangkan darah, karena dalam setiap tetes darah kita, terdapat kehidupan yang kita selamatkan,” seru Ketua PMI Babel Abdul Fatah.

Dikesempatan terpisah, Saputra salah seorang pendonor darah aktif mengungkapkan rasa senangnya dapat kembali berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini.

“Mungkin satu tetes darah yang saya berikan tidak terasa banyak, tetapi jika kita semua bersama-sama memberikan, kita dapat menyelamatkan banyak nyawa,” tutur Saputra.

Penulis: Zul

Foto    : Zul

Editor  : Ahmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *