Breaking News
Home > Berita > PMI Bangka Belitung Pelajari Strategi PMI Kota Batam

PMI Bangka Belitung Pelajari Strategi PMI Kota Batam

Ketua dan Pengurus PMI Babel foto bersama Jajaran Pengurus PMI Batam, didepan Markas PMI Batam.

PMIBABEL, BATAM – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Abdul Fatah beserta sejumlah Pengurus PMI Babel melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Palang Merah Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Kedatangan Ketua PMI Babel Abdul Fatah dan Jajaran Pengurus PMI Babel Kamis (1/9/2022) di Gedung Markas PMI Batam tersebut, diterima  Sekretaris PMI Batam, Asmin Patros dan jajaran Pengurus PMI Batam.

Ketua PMI Babel Abdul Fatah mengatakan, kunker PMI Babel ke Bata mini, dilakukan selain untuk menjalin silaturahmi sekaligus membalas kunjungan Ketua PMI Batam beberapa waktu lalu, juga untuk mempelajari strategi-strategi yang telah dilakukan PMI Batam dalam melaksanakan kegiatan kepalangmerahan.

Penyerahan cinderamata.

Pasalnya, selama ini, PMI Babel mendapatkan informasi bahwa PMI Babel dibawah kepemimpinan Sri Soedarsono berhasil membawa perubahan yang signifikan, seperti strategi untuk menarik masyarakat aktif mendonorkan darahnya.

Selain itu, juga berkenaan dengan strategi mencari donasi untuk kemanusiaan. Sebab, dikatakan Abdul Fatah, di Babel juga banyak perusahaan-perusahan sawit dan perusahaan timah yang bisa diajak bersinergi untuk kegiatan donor darah dan kegiatan kemanusiaan lainnya.

“Semoga apa yang dipelajari melalui kunker ke PMI Batam ini, bisa dipraktikkan juga di bagi PMI di Provinsi Bangka Belitung,” harap Abdul Fatah.

Jajaran Pengurus PMI Babel saat menerima Kunker Ketua dan Pengurus PMI Babel, Kamis (1/9/2022).

Sementara itu, Sekretaris PMI Batam Asmin Patros menyambut baik kedatangan Ketua dan Jajaran Pengurus PMI Babel tersebut.

Dihadapan Ketua dan Pengurus PMI Babel, Asmin memaparkan awal berdirinya PMI Batam hingga saat ini sudah memiliki gedung Markas tiga lantai, termasuk fasilitas medis di Unit Donor Darah PMI Batam.

“Kesuksesan PMI Batam tidak terlepas dari kerja keras seluruh pengurus, staf dan relawan yang ada di PMI Batam. Dengan jaringan yang dimiliki Ketua PMI Kota Batam Sri Soedarsono, PMI Batam bisa lebih banyak berbuat melayani masyarakat Batam,” jelas Sekretaris PMI Batam Asmin.

Waki Ketua PMI Batam John Sulistiawan menambahkan, salah satu strategi yang dilakukan PMI Batam agar masyarakat Batam sukarela mendonorkan darahnya untuk kemanusiaan melalui PMI, salah satunya adalah menjalin kerja sama dengan perusahaan-perusahaan di kawasan industry.

Hal itu perlu dilakukan, menurutnya, agar pihak perusahaan bisa mengintruksikan kepada karyawan yang dipimpinnya untuk menjadi pendonor darah sukarela.

Mengakhiri pertemuan di Markas Batam, PMI Provinsi Babel dan PMI Batam saling tukar cenderamata. 

Usai ke Markas PMI Batam, Ketua dan Pengurus PMI Babel melanjutkan kunjungan ke Ruma Sakit Kalbu Mulya Milik Sri Sudarsono Ketua PMI Batam.

Penulis: Ahmad

Foto    : Humas PMI Batam

Editor : Ahmad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*