Breaking News
Home > Berita > Buka Diklat bagi Pembina PMR, Wakil Bupati Bangka Berharap Hal ini

Buka Diklat bagi Pembina PMR, Wakil Bupati Bangka Berharap Hal ini

Wakil Bupati Bangka Syahbudin memberikan sambutan sekaligus membuka Diklat bagi Guru Pembina PMR tahun 2022, Kamis (1/9/2022), di Novilla Boutique Resort.

PMIBABEL, SUNGAILIAT – Guna meningkatkan, mengembangkan pengetahuan dan keterampilan pembina Palang Merah Remaja (PMR) dalam melatih sekaligus menyelenggarakan PMR di unit sekolah, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka mengadakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) bagi Guru Pembina PMR tahun 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan di Novilla Boutique Resort selama empat hari, sejak 1 September sampai 4 September 2022 tersebut, dibuka Wakil Bupati Bangka, Syahbudin SIP., M.Tr.IP, Kamis (1/9/2022).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati mengatakan, para guru sebagai tenaga ahli di bidang pendidikan sudah sewajarnya mendapatkan kedudukan terhormat sebagai Pembina Palang Merah Remaja di sekolah yang akan membimbing para siswa menjadi insan berguna dengan kegiatan-kegiatan positif di luar kegiatan belajar mengajar, sekaligus mengurangi kenalan remaja.

Wakil Bupati, Pengurus PMI, unsur Forkopimda foto bersama peserta Diklat.

“Saya berharap, guru yang ditunjuk sebagai pembina PMR di sekolah sekaligus diberikan kesempatan untuk mengikuti kegiatan pendidikan dan pelatihan pembina PMR, dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga sepulangnya nanti dari kegiatan ini dapat mengembangkan PMR di unit sekolah masing-masing,” imbuh Syahbudin.

H. Tego Sekretaris PMI Kabupaten Bangka mewakili Ketua PMI Kabupaten Bangka mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan oleh PMI Kabupaten Bangka ini, merupakan program kerja PMI bidang PMR dan Relawan yang bertujuan untuk melatih pembina PMR agar memiliki kemampuan serta keterampilan dalam melaksanakan kegiatan PMR di sekolah.

“Ekstrakurikuler PMR di sekolah menjadi program garapan yang serius bagi PMI Kabupaten Bangka yang bisa mendatangkan manfaat bagi peningkatan sumber daya PMR itu sendiri,” jelas H. Tego.

Irman Kurniadi selaku Ketua Pelaksana Kegiatan Diklat Pembina PMR merangkap Kepala Markas PMI Kabupaten Bangka menyebutkan, kegiatan ini diikuti 25 peserta yang terdiri dari 20 peserta dari Kabupaten Bangka dan 5 peserta yang berasal dari luar Kabupaten Bangka, yakni Kabupaten Belitung, Kabupaten Bangka Barat, dan Kabupaten Bangka Tengah.

Pembukaan Diklat tersebut, turut dihadiri Pengurus PMI Provinsi, Dewan Pengurus PMI Kabupaten Bangka, Kepala Perangkat Daerah Pemkab Bangka, unsur Forkopimda Bangka, Peserta dan Pemateri Diklat.

Penulis: Alfi Diani

Foto : Humas PMI Bangka

Editor : Ahmad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*