Breaking News
Home > Berita > Gelar Bakti Sosial Bersama PMI, Kejari Bantu Tingkatkan Persediaan Darah di Basel

Gelar Bakti Sosial Bersama PMI, Kejari Bantu Tingkatkan Persediaan Darah di Basel

Kajari Basel fotobersama jajaran Pengurus PMI Basel.

PMIBABEL, TOBOALI – Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Selatan (Basel) bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Basel menggelar kegiatan Donor Darah Sukarela dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa  ke-62 Tahun 2022 bertempat di Gedung Olahraga Junjung Besaoh, Pemkab Bangka Selatan.

Kegiatan Donor Darah pada Rabu (6/7/2022) itu, diikuti Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bangka Selatan, Mayasari, Ketua DPRD Bangka Selatan, unsur Forkopimda lainnya, Apdesi, Kepala OPD dan masyarakat umum.

“Kegiatan donor darah kita hari ini, merupakan bentuk kepedulian kita terhadap sesama. Semoga apa yang kita lakukan dapat bermanfaat bagi orang lain,” harap Mayasari.

Lebih lanjut Kajari Bangka Selatan, Mayasari mengatakan kegiatan sosial tersebut dilakukan dalam rangka mempererat tali silaturahmi, menjalin hubungan emosional, agar hubungan Kejari Bangka Selatan dengan masyarakat lebih dekat.

“Aksi donor darah Sukarela ini dalam upaya meningkatkan ketersediaan stok darah, termasuk memastikan pasokan darah saat dibutuhkan, sehingga menekan angka kematian akibat kekurangan darah,” ujar Mayasari.

Menurutnya, kegiatan kemanusiaan ini tidak hanya memberikan manfaat bagi yang membutuhkan darah, tetapi juga bagi pendonor darah yang rutin melakukan donor darah dapat membuat badan sehat.

Kegiatan donor darah kali ini berjalan lancar, meskipun terdapat beberapa orang yang ditolak untuk menyumbangkan darahnya karena tidak memenuhi syarat pada saat dilakukan Tim Screening Palang Merah Indonesia (PMI) Bangka Selatan.

Darah yang terkumpul dalam aksi kemanusiaan kali ini, 32 kantong darah, terdiri dari golongan darah A sebanyak 8 kantong, golongan B sebanyak 1 kantong darah, golongan darah AB sebanyak 2 kantong darah, dan golongan darah O sebanyak 21 kantong darah.

Darah-darah yang didapatkan ini, oleh PMI Bangka Selatan langsung di simpan di UTDRS Bangka Selatan.

Penulis: Dani

Foto : Dani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*