Breaking News
Home > Berita > Wabup Debby Support Donor Darah dan Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Payung

Wabup Debby Support Donor Darah dan Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Payung

Wabup merangkap Ketua PMI Basel Debby memberikan dukungan kepada pendonor darah di Kecamatan Payung, Kamis (30/6/2022).(foto: dani).

PMIBABEL, PAYUNG – Wakil Bupati (Wabup) Bangka Selatan (Basel) Debby Vita Dewi yang juga menjabat Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Basel kembali kembali memberikan support terhadap aksi donor darah dan vaksinasi Covid-19, dengan datang langsung ke lokasi pelaksanaan di Kecamatan Payung.

Selain Wakil Bupati Debby, ikut hadir dalam kegiatan kemanusian Kamis (30/6/2022) di Pendopo Kecamatan Payung tersebut, Camat Payung Arman, Kapolsek Payung Joni, dan unsur lainnya di Kecamatan Payun.

Debby dalam kesempatan itu, memberikan apresiasi kepada Camat Payung beserta jajarannya, atas pelaksanaan donor darah dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia 2022 sekaligus Vaksinasi Covid-19 ini.

Petugas medis melakukan pemeriksaan kesehatan para calon pendonor darah.(foto: dani).

“Saya berterima kasih kepada masyarakat maupun intansi di Kecamatan Payung yang telah mendonorkan darahnya. Kegiatan ini sebagai wujud sumbangsih masyarakat Kecamatan Payung untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujar Debby.

Semoga, diharapkan Debby, donor darah yang dilakukan kali ini mendapatkan keberkahan dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, dan berguna untuk yang membutuhkan.

“Dalam kegiatan kali ini, berhasil dikumpulkan 27 kantong darah dengan rincian golongan darah AB = 5, B = 9, A = 6, O = 7 kantong. Darah ini langsung kami serahkan ke UTDRS Bangka Selatan.

Camat Payung Arman menyebutkan, kegiatan ini merupakan kegiatan donor darah rutin yang sudah dimulai sejak camat sebelumnya hingga sekarang, diselenggarakan setiap 3 bulan sekali. “Harapan kami, masyarakat Kecamatan Payung tetap semangat mendonorkan darahnya. Bagi yang belum dapat mendonorkan darahnya supaya bisa membantu masyarakat yang membutuhkan. Kita tahu bahwa setetes darah kita sangat membantu warga lain yang membutuhkan,” kata Camat Payung.

Penulis: Dani

Foto : Dani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*