Breaking News
Home > Berita > Genjot Persediaan Darah, PMI Bangka Barat Sasar Kecamatan Jebus

Genjot Persediaan Darah, PMI Bangka Barat Sasar Kecamatan Jebus

Camat, Kepala Puskesmas Kecamatan Jebus dan Petugas medis donor darah foto bersama.(foto: pmi bangka barat).

PMIBABEL, JEBUS – Lagi, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar aksi donor darah sukarela.

Kegiatan dalam rangka menggenjot persediaan darah di Bangka Barat bekerja sama dengan UTD RSUD Sejiran Setason dan Puskesmas Jebus tersebut, menyasar warga yang ada di Kecamatan Jebus.

Balai Pertemuan Kecamatan Jebus menjadi lokasi pelaksanaan donor darah yang berlangsung pada Senin (6/6/2022) itu.

Aksi yang dilaksanakan hanya lebih kurang tiga jal tersebut, berhasil mengumpulkan 16 kantong darah.

Ketua PMI Bangka Barat dokter Hendra mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Jebus yang telah berpartisipasi di mendonorkan darah melalui petugas medis.

Pendonor darah saat menyumbangkan darahnya melalui petugas Puskesmas Jebus.(foto: pmi bangka barat).

Ucapan yang sama disampaikan dokter Hendra kepada Dinas Kesehatan, UTD RSUD Sejiran Setason, Puskesmas Jebus dan Kecamatan Jebus yang turut mendukung kegiatan ini.  

“Kegiatan ini, kami usahakan rutin dilaksanakan setiap tiga bulan sekali guna memenuhi kebutuhan darah, dan mensosialisasikan pendonor darah tetap,” kata Hendra.

Giat donor darah kali ini, dilaksanakan ditegaskan Hendra, untuk memenuhi kebutuhan darah di wilayah Kabupaten Bangka Barat yang akhir-akhir ini permintaan terhadap darah di Bangka Barat meningkat.

Kepala Puskesmas Jebus dokter Era Nurakhmi menyebutkan, kegiatan donor darah di Puskesmas Jebus sudah berjalan sebanyak dua kali, dan saat ini merupakan kegiatan yang ketiga kali.

“Dengan menurunnya wabah covid-19, saya berharap kegiatan donor bisa dilaksanakan setiap tiga bulan sekali di Puskesmas Jebus,” harapnya. Harapan sama juga diungkapkannya, melalui aksi donor darah setiap tiga bulan sekali ini, bisa memenuhi kebutuhan darah di wilayah Kabupaten Bangka Barat, sehingga bisa membantu pasien yang membutuhkan darah. Ingat! Setetes Darah Sangat berarti, ayo donor darah,” ajak dokter Era Nurakhmi.

Penulis : Dery/Ahmad S

Foto : Dery

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*