Breaking News
Home > Berita > Aksi Donor Hari Bhayangkara, PMI Basel Boyong 37 Kantong Darah

Aksi Donor Hari Bhayangkara, PMI Basel Boyong 37 Kantong Darah

Kapolres Basel menyumbangkan darahnya melalui petugas PMI Basel.(foto: dani).

PMIBABEL, TOBOALI – Melalui aksi donor darah memperingati Hari Bhayangkara ke-76, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali mendapatkan suntikan darah segar, dan berhasil memboyong 37 kantong darah.

Aksi donor darah yang berlangsung di Aula Mapolres Basel, Senin (6/6/2022) itu, di pimpin langsung Kapolres Basel Joko Isnawan, dan diikuti puluhan anggotanya.

Kapolres foto bersama pengurus PMI Basel disela aksi donor darah. (foto: dani).

Ketua PMI Basel Debby Vita Dewi mengungkapkan, dalam kegiatan kemanusiaan yang dilaksanakan selama  setengah hari itu, terdapat 83 orang calon pendonor darah.

Namun, ketika diperiksa tim medis, hanya 37 orang yang bisa mendonorkan darahnya. Penyebabnya seperti hipertensi, HB rendah, dan lainnya.

“Alhamdulillah kami berhasil mendapatkan 37 kantong darah, dengan rincian golongan darah A = 15 kantong, darah B = 12 kantong, O = 7 kantong, AB = 3 kantong. Dari-darah ini, langsung diserahkan ke UTD RS Umum Basel,” terang Debby.

Debby mengatakan, di era kepemimpinan sebagai Ketua PMI Basel, pihaknya sudah menggelar lima kali aksi donor darah dalam upaya membantu persediaan darah.

“Kami akan terus melaksanakan kegiatan donor darah secara rutin, karena kita sama-sama tau PMI Basel masih kekurangan stok darah. Semoga apa yang kami lakukan dapat bermanfaat bagi warga yang membutuhkan,” harapnya.

Debby yang juga menjabat Wakil Bupati Basel menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Basel, Pengurus dan Relawan PMI Basel yang telah berperan aktif dalam menjaga kesehatan. “Terima kasih atas support dan kerjasamanya. Semoga jadi ladang amal untuk kita semua. Teruslah berbuat baik dan bermanfaat untuk orang banyak,” pungkasnya.

Penulis: Dani

Foto : Dani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*